Wawako Maulana Buka TC Kafilah MTQ Kota Jambi 2022

Wawako Maulana Buka TC Kafilah MTQ Kota Jambi 2022

JAMBI-Wakil Walikota Jambi membuka Training Center (TC) Kafilah MTQ Kota Jambi, di Hotel V Jl. Patimura Kel. Kenali Besar, Kota Jambi, kemarin (17/2).

TC tersebut merupakan tahapan persiapan kafilah Kota Jambi untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Jambi tahun 2022 ini di Kerinci. Persiapan dilakukan lebih matang untuk target juara umum nantinya.

Wakil Walikota Jambi Maulana mengatakan, TC tersebut akan ada 5 tahapan. Diantara tahapan nanti akan diundang pelatih nasional yang sudah terkualifikasi dan berpengalaman.

Selain itu sebut Maulana, ada sebanyak12 kafilah cabang tilawah untuk semua tingkatan yang akan dikirim ke pesantren di Bogor untuk menambah ilmu dan wawasan.

“Karena Saya dan Walikota sudah mengimpikan untuk kita kembali meraih juara umum MTQ,” kata Maulana, kemarin (17/2).

Karena sebut Maualna, sudah 4 tahun terkahir Kota Jambi tidak menjadi juara umum, namun selalu hampir jadi juara umum.

“Kita selalau  runner up,” ujarnya.

“Hari ini kita niatkan untuk sama-sama bersungguh-sungguh berlatih. Hasil tidak akan mengkhianati proses. Saya melihat tahap awal ini semangatnya bagus, disipilin,” jelasnya.

“Kalau nanti Kota Jambi juara umum, ada bonus khusus tambahan. Walaupun setiap tahun kita sudah berikan bonus bagi para juara,” katanya.

Ditambahkan Kabag Kesra Setda Kota Jambi, Kamal Firdaus, dalam TC MTQ kali ini ada sebanyak 27 orang pelatih dari daerah dan 3 orang pelatih Nasional.

“Peserta ada 75 orang,” kata Kamal.

Tahun ini sebut Kamal, memang ada 12 orang tilawah yang akan dikirm ke pesantren di Bogor untuk uji coba.

“Untuk menambah wawasan. Dengan target, kita bisa meraih banyak medali dari tilawah,” katanya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: