Terbaru, Lolos SNMPTN Tak Bisa Daftar UTBK-SBMPTN

Terbaru, Lolos SNMPTN Tak Bisa Daftar UTBK-SBMPTN

JAKARTA-Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) Tahun 2022 dimulai besok Rabu (23/3/2022).

Ada sejumlah catatan bagi peserta sebelum mendaftar UTBK-SBMPTN. Catatan itu dikhususkan bagi calon pendaftar yang sebelumnya telah mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022.

Mereka diminta tidak langsung mendaftar UTBK-SBMPTN besok.

Namun, sedikit menunggu hingga hasil SNMPTN diumumkan pada 29 Maret 2022. Pasalnya, mereka yang lolos SNMPTN tidak bisa mendaftar UTBK-SBMPTN.

”Ya betul, tidak bisa daftar,” ujar Direktur Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof Budi Prasetyo dikonfirmasi kemarin (21/3).

Para peserta yang tak lolos SNMPTN pun tidak perlu khawatir ketinggalan masa pendaftaran UTBK-SBMPTN. Sebab, masa pendaftaran bakal dibuka hingga 15 April 2022.

Dalam pendaftaran UTBK-SBMPTN nanti, Budi mengingatkan bahwa yang bisa mendaftar hanya mereka yang memiliki akun LTMPT. Sebab, pendaftaran dilakukan melalui https://portal.ltmpt.ac.id.

Nanti setelah masuk dalam portal tersebut, peserta diarahkan untuk memilih menu verifikasi dan validasi. Pada menu itu, peserta diminta mengisi biodata, mengunggah pasfoto berwarna terbaru, dan verifikasi biodata. Setelah itu, peserta bisa memilih menu pendaftaran UTBK-SBMPTN. Pada tahapan tersebut, pendaftar harus melengkapi biodata kembali, memilih program studi, mengunggah portofolio, hingga memilih pusat UTBK PTN. (jpg)

Sumber: www.pojoksatu.id

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: