Cak Imin Dinilai Sok Ngatur-ngatur Presiden, Jerry Massie: Belagu Banget

Cak Imin Dinilai Sok Ngatur-ngatur Presiden, Jerry Massie: Belagu Banget

JAKARTA - Dinilai sok mengatur Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar disebut belagu oleh Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie.

Jerry menilai wakil ketua DPR RI ini terlalu bersikap sombong dengan seolah-olah mengancam balik Jokowi. Bahkan menurutnya, melampaui sikap partai yang berkuasa di parlemen saat ini, yaitu PDIP.

“Belagu banget orang ini sok ngatur-ngatur Presiden. Ini gertak, ancam atau intimidasi? PDIP saja tempat Jokowi bernaung tak berkomentar seperti ini,\" ujar Jerry, Senin (28/3).

Jerry memandang, pernyataan Cak Imin justru bertolak belakang dengan capaian menteri-menteri Jokwoi yang berasal dari PKB. Di mana, kinerjanya tidak cukup puas di mata publik.

\"Menurut saya menteri-menteri PKB tak punya prestasi bisa diganti saja dari kalangan profesional biar kabinet adem,\" demikian Jerry.

 

Cak Imin dinilai telah mencemooh gertakan Presiden Joko Widodo kepada jajaran menteri yang tak berkontribusi dalam target Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dengan membeli barang-barang buatan Indonesia.

Target yang disampaikan Jokowi saat memberikan pengarahan Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia di Bali, Jumat (25/3) tersebut adalah Rp400 triliun, yang diharapkan hingga Mei 2022 sudah tercapai.

Namun, hingga kini Jokowi melihat belanja kebutuhan sejumlah kementerian/lembaga kebanyakan berasal dari barang-barang impor.

Alhasil dia geram dan mengancam akan melakukan reshuffle kepada menteri-menterinya yang tidak berkontribusi dalam target TKDN tersebut.

Ancaman Jokowi inilah yang direspon dengan pernyataan yang cenderung menunjukkan sikap sombong oleh ketum PKB yang kerap disapa Cak Imin, dengan mengatakan, “mana ada yang berani senggol PKB\" seperti dikutip dari RMOL.id. (ima/rtc)

Sumber: