>

Bikin Bangga, Pebalap Astra Honda Kumandangkan Indonesia Raya di ARRC Buriram

Bikin Bangga, Pebalap Astra Honda Kumandangkan Indonesia Raya di ARRC Buriram

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan raihan membanggakan para pebalap binaan AHM pada balap Asia putara perdana ini tak lepas dari konsistensi pembinaan yang dilakukan perusahaan. Pandemi bukan berarti berhenti, namun pembinaan tetap berlanjut meski dalam kondisi serba terbatas.

”Meski vakum dua tahun, namun para pebalap tetap berlatih keras dan menjaga motivasi. Kami tetap menjaga ritme dan atmosfer balap melalui berbagai hal. Semoga awal yang baik ini akan belanjut hingga kompetisi usai, dan para pebalap binaan mampu terus memberikan kebanggaan untuk Bangsa Indonesia,” ujar Andy.

Thailand Talent Cup

Pada ajang yang berbeda, AHM juga mengirimkan pebalap di ajang Thailand Talent Cup (TTC) 2022. Inilah salah satu ajang penjenjangan pertama ke luar negeri setelah pebalap binaan dinyatakan punya bekal dan lulus dari Astra Honda Racing School.

Seri pertama TTC 2022 diselenggarakan bertepatan dengan seri perdana ARRC 2022 di Chang International Circuit, Thailand. Sedianya AHM siap dengan dua pebalap, namun hanya Decksa Almer Aflarezel yang melakukan debut. Chessy Meilandri tidak hadir karena alasan kesehatan.

Pada penampilan perdana, Decksa mampu menunjukkan hasil dari pembinaannya di AHRS. Saat sesi kualifikasi, pebalap 13 tahun dari Ciamis itu mampu start ke-7. Pada balap pertama dan kedua, dirinya sanggup menjaga performa dan berhasil finish ke-6.

”Balap pertama saya di Thailand memberikan pelajaran sangat penting. Tidak hanya faktor teknik seperti pemahaman sirkuit dan balapan dengan motor prototype saja, tapi juga hal lain seperti attitude dan mental yang sangat penting dalam balapan. Saya yakin, putaran berikutnya, saya bisa kompetitif dan mengeluarkan potensi secara maksimal,” kata Decksa. (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: