>

Wujudkan Budaya Aman Berkendara, Sinsen Gelar Edukasi Safety Riding

Wujudkan Budaya Aman Berkendara, Sinsen Gelar Edukasi Safety Riding

JAMBI- PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi, kembali menggelar Edukasi Safety Riding ke ratusan pelajar yang terdiri dari para siswa/i SMA IT Nurul Ilmi Kota Jambi, SMK Al Inayah Tebo, MAN 3 Kota jambi, SMP 8 Kota Jambi dan juga masyarakat umum seperti komunitas ojek online serta komunitas motor Honda yang ada di Kota Jambi.

Mengambil tema “#Cari_aman”, materi langsung disampaikan oleh Instruktur Safety Riding Honda Sinsen Rudi Septiyadi. Kegiatan yang digelar secara tatap muka dan daring ini menyampaikan 3 materi berkendara yaitu awareness atau dasar-dasar dalam keselamatan berkendara, basic skill atau skil dasar dalam berkendara, mengenali potensi bahaya dan terakhir adalah #Cari_aman.

#Cari_aman adalah perspektif baru tentang pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara, bahwa saat ini perlengkapan berkendara bukan hanya sebagai alat pelindung diri, tapi juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup.

Kegiatan safety riding ini didasari oleh 2 filosofi dari Honda, yaitu Respect For Human Life dan 3 joy.

Instruktur Safety Riding Honda Sinsen Rudi Septiyadi mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dalam penjualan sepeda motor Honda. Kami ingin yang beli senang, yang jual senang, dan yang buat juga senang. Jadi Fokus kami adalah menyenangkan konsumen dengan produk yang aman dan nyaman dikendarai.

“Kami memberikan pengetahuan kepada peserta tentang 7 postur berkendara yang aman dan nyaman, diantaranya arah pandangan yang harus menuju ke arah yang dituju, bahu rileks, siku sedikit ditekuk, posisi tangan yang memegang penuh stang kemudi, posisi pinggul yang lurus, kemudian posisi lutut dan kaki yang juga harus lurus dan merapat ke dalam” ujar Rudi.

Sinsen memiliki Safety Riding Center yang beralamat di Jl. Pangeran Hidayat Kel. Suka Karya Kec. Kota Baru Jambi. Fasilitas ini merupakan satu-satunya fasilitas pelatihan keselamatan berkendara yang ada di Provinsi Jambi. Fasilitas yang ada di Safety Riding Center ini antara lain, ruang kelas, track untuk berlatih berkendara juga alat simulasi berkendara, dan tentu saja kegiatan di Safety Riding Center ini gratis, tidak dipungut biaya. (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: