Disdukcapil Targetkan Rekam 10.000 e-KTP Pemilih Pemula

Disdukcapil Targetkan Rekam 10.000 e-KTP Pemilih Pemula

JAMBI- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jambi terus melakukan perekaman data KTP elektronik bagi calon pemilih pemula. Perekaman data dilaksanakan di Ruang Pelayanan Disdukcapil dan juga jemput bola ke sekolah-sekolah.

Kadisdukcapil Kota Jambi, Nirwan, mengtakan, pihaknya mulai melakukan perekaman KTP elektronik untuk warga yang lahir sebelum tanggal 27 November 2007.

Ini dilakukan sebagai persiapan untuk pelaksanaan menuju Pemilu tahun 2024. Di Kota Jambi kata Nirwan, ada 10 ribu warga yang telah wajib KTP. \"Kami targetkan Mei nanti selesai,\" katanya.Saat ini kata Nirwan, sudah 2 ribu warga wajib KTP yang direkam.

Pihaknya sudah mendatangi tiga sekolah yaitu SMAN 1, SMAN 2, dan SMAN 3. \"Semua sekolah nanti akan kami datangi, siswa cukup menyiapkan berkas,\" katanya.Nirwan juga mengatakan, siswa harus mengurus dokumen kependudukan yang penting seperti KTP-el, akta lahir, KIA, KK dan lainnya.

“Kerja sama ini akan terus kita kembangkan khususnya untuk mendukung data pemilih yang valid, bisa kita mulai dari sekarang. Jadi tidak tergesa-gesa pada saat mendekati hari H. Bukan hanya siswa, tapi warga yang sudah berusia 16 tahun dan 17 tahun,\" katanya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: