Forum TJSLBU Provinsi Jambi Coffee Morning bersama Sekda Provinsi Jambi

Forum TJSLBU Provinsi Jambi Coffee Morning bersama Sekda Provinsi Jambi

JAMBI - Usai terpilih menjadi Ketua Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Provinsi Jambi, Dr. H. Yunsak El Halcon, S.H.,M.Si yang akrab disapa Bang El, yang juga Dirut Bank Jambi, langsung berkoordinasi dengan Pemprov Jambi untuk bersinergi terkait program-program Jambi Mantap dibawah kempemimpinan Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos,M.H dan Wagub Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I, yang nantinya dapat dilaksanakan oleh Forum Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU) Provinsi Jambi.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Peranginan Rumah Dinas Gubernur Jambi, Bang El mencontohkan, untuk dana yang dimiliki Forum TJSLBU Provinsi Jambi diperlukan sinergi dan kolaborasi perusahaan yang ada di Jambi dengan pemprov, pemkab/pemkot, serta perguruan tinggi seperti Unja dan UIN STS Jambi.

\"50 persen dana TJSLBU Provinsi Jambi, akan disenergikan dengan program OPD terkait yang masuk dalam APBD dan APBN untuk kepentingan masyarakat Propinsi Jambi, yang rentan akan kemiskinan, bencana dan kesehatan, stunting, putus sekolah dan UMKM untuk program Forum TJSLBU Provinsi Jambi kedepan,\" kata Bang El kemarin (31/3).

Dikatakannya, bagaimana keberadaan Forum TJSLBU Provinsi jambi, jangan sampai hanya menjadi tukang catat mengenai pelaksanaan TJSLBU yang telah dilaksanakan oleh badan usaha di Provinsi Jambi, tapi dibawah kepemimpinannya bagaimana dapat membangun kolaborasi melalui Forum TJSLBU Provinsi jambi, sehingga dapat membantu pelaksanaan program Pempriv Jambi.
“Perlu komitmen Bersama dari pelaku usaha di Provinsi Jambi, kita akan himpun bersama dalam bentuk kolaborasi kegiatan, bisa juga dana yang kita realisasikan dalam bentuk barang, sehingga dapat menyelaraskan program Jambi Mantap. Ini akan kita komunikasikan dengan pimpinan badan usaha yang tergabung dalam Forum TJSLBU Provinsi Jambi,” jelasnya.

Dalam pertemuan ini gubernur diwakilkan Sekda Provinsi Jambi, H. Sudirman, S.H.,M.H ini, bahwa nantinya akan dilakukan pertemuan lanjutan, bahkan gubernur meminta pengukuhan Forum TJSLBU Provinsi Jambi dapat dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri.
“Karena kami juga telah menyiapkan kepengurusan Forum TJSLBU Provinsi jambi masa bakti 2022-2027. Nantinya dapam penutup pengukuhan, rakor dan dinner bersama CEO perusahaan, ini diadakan untuk membangun komitmen dan kepedulian sosial dan lingkungan di Provinsi Jambi agar program Gubernur Jambi dapat direalisasikan dan berdampak positif untuk kesejahteraan masyarakat Jambi,” harapnya.

Sementara, Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H melalui Sekda, H. Sudirman, S.H.,M.H mengapresiasi Forum TJSLBU Provinsi Jambi,karena berupaya berbuatbanyak bagi Provinsi Jambi.
“Seringkali program pembangunan Pemprov sulit terealisasi yang disebabkan keterbatasan jumlah APBD, sehingga program kegiatan yang telah disiapkan dari awal menjadi terganggu. Kami harap adanya kontribusi dari Forum TJSLBU, karena cukup banyak yang bisa kita realisasikan dari program Forum TJSLBU Provinsi Jambi,” papar Sekda.

Nantinya program-program Jambi Mantap setidaknya terdapat bebrapa program yang dapat direalisasikan oleh Forum TJSLBU Provinsi Jambi.
“Kita bisa gotong royong menyelesaikan program tersebut, nanti bisa label Forum TJSLBU Provinsi Jambi yang dibuat berdaarkan program Forum TJSLBU Provinsi Jambi, yang jelas ketika direncanakan dengan baik maka akan menghasilkan yang baik juga,” tandas Sudirman. (yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: