Sukses, IAI Nusantara Batanghari Lepas 303 Wisudawan

Sukses, IAI Nusantara Batanghari Lepas 303 Wisudawan

MUARABULIAN- Bertempat di Gedung Pemuda Muara Bulian Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batanghari menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Program Sarjana angkatan XX Tahun 2021. Kamis (31/03).

Hadir dalam acara tersebut secara virtual Kopertais Prof.Dr.H.Su\'aidi,MA.P.h.d, Orator Ilmiah Prof.Dr.Risnita.,M.Pd,Bupati Batanghari yang diwakili oleh Kepala Dinas PdK Zulfadli,S.Pd.,M.Pd, Rektor IAI Nusantara Batanghari Zulqarnain,M.Hum.,Ph.d, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Drs.H.Mohd Damiri.

Rektor IAI Nusantara Batanghari Zulqarnain,S.Ag, M.Hum, PH.D pada saat membuka sidang senat terbuka menyampaikan, Wisuda S1 angkatan ke XXI tahun 2022 IAI Nusantara Batanghari melepas 303 mahasiswa dari lima program studi.

\"Rinciannya lulusan Pendidikan Agama Islam (PAI) 41 orang, Manajemen Pendidikan Islam (MPI) 94, Hukum Ekonomi Syariah (HES) 46 Orang, Ekonomi Syariah (ESY) 13 Orang dan Program PIAUD 109 Orang,\"Ujar Rektor IAI Nusantara Batanghari Zulqarnain.

Rektor menambahkan secara keseluruhan jumlah lulusan sejak dari awal berdiri sampai dengan sekarang yang telah dihasilkan oleh IAI Nusantara Batanghari ini menjadi 3.759 orang.

Ia berharap kepada lulusan di era digital ini, lulusan dapat Jeli dengan kesungguhan untuk bisa menemukan peluang- peluang besar di balik tantangan yang menghadang. Para lulusan juga dituntut untuk tidak hanya memiliki Indeks Prestasi Kumulatif tinggi, namun harus mampu berkomunikasi baik, mengelola emosi serta mampu berkreasi dan berinovasi dengan bekal keilmuan yang telah mereka miliki.

\"Dengan bersinergi bersama Pemerintah Daerah yang sangat respon dengan dunia pendidikan, insyaAllah mimpi-mimpi tersebut akan mudah terwujud,\"ujar Zulqarnain.

Sementara itu Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief,SE dalam sambutanya yang disampaikan oleh Kepala Dinas PdK menyampaikan para lulusan IAI Nusantata Batanghari dapat bersaing dalam segala sektor. Seperti sekor primer pada industri hulu pertanian.

\"Lulusan harus dapat membaca peluang ini untuk dijadikan keselarasan dengan keahlian yang dimiliki, Batanghari saat ini juga mendorong masyarakat untuk kreatif mengelola potensi ini lebih berkembang, kita berharap mahasiswa yang lulus dapat memanfaatkan, tugas adik adik kedepan bagaimana bisa bermanfaat bagi orang lain, lingkungan sekitar\"harapnya.

Untuk diketahui acara tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti para wisudawan tetap menggunakan masker, dan tetap menjaga jarak.(rza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: