Tingkatkan Khazanah Keilmuan, UIN SUTHA MoU dengan Markaz Al-Jailani Internasional

Tingkatkan Khazanah Keilmuan, UIN SUTHA MoU dengan Markaz Al-Jailani Internasional

JAMBI – UIN SUTHA Jambi terus menjadi berbagai kerjasama dalam meningkatkan khazanah keilmuan mahasiswa dan civitas akademika yang ada, salah satunya dengan melaksanakan penandatanganan MoU dengan Markaz Al-Jailani Internasional yang berkedudukan di Turki. Tidak hanya itu MoU ini dilanjutkan dengan MoA bersama Fakultas Ushuluddin Studi Agama dengan Markaz Al-Jailani Asia Tenggara yang bertempat di Jakarta.

\"Penandatangan

“Kita harapkan dengan MoU ini dapat meningkatkan khazanah keilmuan yang ada khususnya tentang keislaman, karena UIN STS Jambi adalah gudang berbagai keilmuan keagamaan dan pastinya didorong dengan berbagai ilmu santis,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr.H. Suai’di,MA.,Ph.D.

\"Foto

Kerjasama ini akan berlangsung hingga tahun 2027 dan pastinya dengan berbagai kegiatan – kegiatan yang mendukung lainnya, salah satunya dengan membedah berbagai  hikmah-hikmah dari kitab tafsir yang ditulis oleh Prof. Dr. Syarif Fadhil Al-Jailani Al-Hasani seperti kitab tafsir Al-Jailani maupun tafsir lainnya yang sudah diperbanyak oleh Markaz Al-Jailani Internasional dan diterjemahkan dalam bahasa indonesia oleh Markaz Al-Jailani Asia Tenggara.

Penandatanganan MoU ini merupakan rangkaian acara dari bedah kitab Tafsir Al-Jailani yang diadakan oleh UIN bekerjasama dengan Bank 9 Jambi. Dalam penandatanganan antar kedua lembaga ini beberapa hal yang disepakati diantaranya tentang pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, penelitian bersama, publikasi karya ilmiah, pengembangan SDM, dan pengembangan institusi berbasis akreditasi. (uci)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: