FEBI Gelar Bazar, Dorong Perkuatan UMKM

FEBI Gelar Bazar, Dorong Perkuatan UMKM

JAMBI – Guna mendorong pemerintah yang terus menggalakkan dukungan dalam perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia yang terkena dampak di masa pandemi covid-19 . UIN STS Jambi, melalui DWP sub Unit FEBI menyelenggarakan kegiatan bazaar, Sabtu (26/3) dilapangan Kampus Telanai.

\"DWP

Kegiatan dibuka langsung Dekan FEBI UIN STS Jambi, Dr.A.A.Miftah, M.Ag didampingi Ketua Sub Unit DWP FEBI, Eltifa Hani Miftah, juga dihadiri wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Rafidah,SE.,M.Ei, wakil Dekan Bidang Adminstrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Titin Agustin N.S,Si.,M.Si.,Ph.D., dan wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr.Sucipto,MA.

“Dengan diadakannya FEBI Expo diharapkan dapat mengembangkan minat dan bakat mahasiswa, terlebih mereka mahasiswa FEBI yang harus lebih menguasai hal hal yang berkaitan dengan ekonomi dan bisnis. Selain itu mahasiswa juga dituntut untuk dapat berkomunikasi yang baik terutama dalam menarik pelanggan untuk menerima produk yang mereka miliki,” jelas Dekan FEBI UIN STS Jambi, Dr.A.A.Miftah, M.Ag.

\"Dekan

Kegiatan ini mengusung tema, “Mendukung Ekonomi Kreatif dalam Membangun Jiwa Entrepreneur Islami yang Mandiri dan Tangguh”. Dalam sambutannya, Ketua Sub Unit DWP FEBI mengharapkan dengan kegiatan ini agar perempuan bisa mandiri dan tangguh dalam rangka ketahanan pangan dan berperan aktif sebagai pelaku ekonomi yang berjiwa islami.

“Bazar diikuti oleh beberapa peserta yang berasal dari dosen dan mahasiswa, dimana terdapat produk home industry yang ditampilkan dalam bazar,  antara lain kerajinan tangan dan aksesoris,  produk olahan makanan, produk olahan minuman, batik daerah Jambi, pakaian, kosmetik, barang kebutuhan pokok, dan lain-lain,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan Bazar ini diharapkan meningkatkan kembali animo masyarakat terkhususnya di Kalangan Fakultas dan Ekonomi dan Bisnis Islam dalam mengembangkan Kegiatan UMKM yang dapat menunjang perekonomian Pasca Pandemi dan membangkitkan inovasi-inovasi produk. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: