Kuatkan Visi Setiap Prodi, FTK UIN STS Jambi Gelar Lokakarya

Kuatkan Visi Setiap Prodi, FTK UIN STS Jambi Gelar Lokakarya

JAMBI - Guna menyempurnakan visi keilmuan Program Studi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN STS Jambi, Senin - Selasa (28-29/3) menggelar Penyusunan Visi Keilmuan Prodi dengan tema “Terwujudya  Visi Keilmuan Prodi Yang Unggul di Lingkungan FTK Dalam Menyongsong MBKM”. Kegiatan dilakukan secara semi virtual dengan 75 peserta yang terdiri dari Dekan, Para Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris LPM, Perwakilan Dosen Prodi dan Alumni Per Prodi, Stake Holder dan Kepala Sekolah yang ditunjuk oleh Ketua Prodi Serta Koordinator dan Sub Koordinator untuk bersama-sama membahas visi keilmuan dari masing-masing prodi.

\"FTK

Dijelaskan, Dekan FTK UIN STS Jambi, ini bukan penyusunan awal, dimana visi prodi telah di buat pada tahun 2020 yang lalu. Tetapi ini dilakukan untuk menyempurnakan visi yang ada dengan perkembangan saat ini bahkan sebuah keharusan dimana harus mengangkat distingsi Visi Prodi.

\"Ini penting dilakukan, karena ini akan berdampak dengan profil lulusan setiap prodi nya. Untuk itu kita ingin mempertajam visi keilmuan masing - masing prodi,\" jelas Dekan FTK UIN STS Jambi, Dr. Hj. Fadlillah, M.Pd.

Ditambahkannya, Visi Universitas merupakan acuan, tetapi tidak bisa kita pungkiri bahwa setiap prodi terlebih dahulu harus memiliki visi yang baik dan dicapai dengan baik pula, dimana dengan pencapaian itu pastinya akan berdampak dengan capaian visi Fakultas dan puncaknya dengan visi Universitas itu sendiri.

\"Dari hasil audit mutu internal, kita mendapatkan catatan bahwa visi prodi harus mencerminkan visi keilmuan prodi dan saat ini belum menunjukkan distingsi keilmuan prodi. Maka itu kita akan memperbaiki itu, agar dapat lebih baik di mas ayang akan datang dan pastinya berdampak dengan lulusan kita,\" jelas Prof. Risnita, M.Pd, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan FTK UIN STS Jambi.

Dalam kegiatan ini, peserta di bagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok agama dan umum dimana setiap kelompok mendapatkan pendamping dari pakar sehingga penyempurnaan visi keilmuan prodi dilingkungan FTK UIN STS Jambi bisa menunjukkan distingsi sesuai keilmuan setiap prodi. Bahkan FTK UIN STS Jambi juga mengundang stake holder pengguna alumni untuk hadir agar dapat lebih mengetahui bagaimana keterlibatan alumni saat ini dan yang diharapkan dimasa yang akan datang. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: