Tarawih Boleh Rapatkan Shaf, Wakil Ketua II DPRD Roro : Masyarakat Tetap Pakai Masker

Tarawih Boleh Rapatkan Shaf, Wakil Ketua II DPRD Roro : Masyarakat Tetap Pakai Masker

JAMBI- Pemerintah Kota Jambi bersama DPRD dan Forkompinda Kota Jambi sudah melaksanakan Rapat Koordinasi bersama segenap jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Jambi, dalam rangka menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi. Rapat yang berlangsung, Kamis (31/3), di Aula BKPSDMD Kota Jambi itu, membahas persiapan menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H tersebut.

Rakor yang dipimpin Wali Kota Jambi, dihadiri Wakil Ketua II DPRD Kita Jambi, Roro Nully Kawuri, Kabag Ops Polresta Jambi, perwakilan Dandim 0415/Jambi, Dandenpom, perwakilan Kajari Jambi, MUI Kota Jambi, Plt Kakan Kemenag Kota Jambi, Para Asisten, Kepala OPD, serta Camat di lingkungan Pemerintah Kota Jambi.Beberapa poin menjadi pembahasan khusus dalam rakor tersebut yakni terkait pengaturan tempat hiburan dan rumah makan atau sejenisnya pada bulan Ramadan. Juga ibadah Ramadhan ditengah pandemi Covid-19, pasar bedug, serta Kamtibmas.

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua II DPRD Kota Jambi, Roro Nully Kawuri mengatakan, suatu kebanggaan bagi umat muslim, pada Ramadan 2022 bisa melaksanakan ibadah seperti sebelum adanya pandemi Covid-19.\"Alhmdulillah Covid-19 pelan-pelan meninggalkan kita, sehingga kita dapat menjalankan ibadah terawih secara khusuk pada Ramadan tahun ini,\" kata Kader Domokrat, yang duduk di kursi pimpinan DPRD Kota Jambi itu.

Lanjut Roro, pihaknya sangat mendukung keputusan bersama yang sudah dikeluarkan Pemkot Jambi terkait pelaksanaan ibadah Ramadan tahun ini.\"Ibadah tarawih boleh dilakukan di Masjid dan Musalla, shaf salat sudah boleh rapat, masayarakat juga sudah boleh melaksanakan buka bersama. Harapan pada maayarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan, rajin cuci tangan,\" katanya.\"Tidak ada salahnya kita menjaga diri mulai dari diri sendiri,\" tambahnya.Untuk masyarakat non muslim sebut Roro, juga diharapkan untuk menghormati para saudara kita umat muslim yang sedang menjalani ibadah puasa Ramadan.

\"Rumah makan boleh buka siang hari, tapi tidak fulgar, harus menggunakan tirai. Mudah-mudahan ibadah Ramadan kita berjalan lancar,\" pungkasnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: