Trending di Twitter, Tagar Puan Perjuangkan UU TPKS, Warganet: Girls Can Lead

Trending di Twitter, Tagar Puan Perjuangkan UU TPKS, Warganet: Girls Can Lead

JAKARTA - Selain Marshel Widianto, Rabu (6/4), nama Ketua DPR RI Puan Maharani juga kembali trending di media sosial Twitter.

Berdasarkan pantauan, tanda pagar atau tagar #PuanPerjuangkanUUTPKS sudah di-tweet sebanyak 3.154 kali.  

Ketua DPR RI Puan Maharani disebut telah memperjuangkan pengesahan RUU TPKS kala dirinya menjabat sebagai menteri koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK) pada 2016 lalu.

Puan Maharani bahkan sempat menerima aspirasi dari sejumlah aktivis perempuan mengenai RUU TPKS pada 12 Januari 2022.

Ada belasan aktivis perempuan yang datang ke DPR dari berbagai latar belakang mulai dari akademisi, influencer, pejuang HAM, pekerja seni, hingga mahasiswa.

Mereka berasal dari berbagai lembaga mulai dari Komnas Perempuan, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Koalisi Perempuan Indonesia, Maju Perempuan Indonesia (MPI).

Selain itu, ada Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI), hingga perwakilan dari Universitas Diponegoro (Undip).

Netizen mengapresiasi sikap Puan yang dinilai serius memperjuangkan agar RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) disahkan menjadi undang-undang.

Komentar netizen Twitter secara umum mengapresiasi dan memandang positif tindakan Puan yang dianggap mewakili suara perempuan.  

\"Girls can lead, they are hope,\" cuit akun bernama Erica pada Rabu (6/4).

Komentar lainnya yakni, \"Puan Maharani tetap konsisten perjuangkan perlindungan perempuan sejak dulu,\" cuit akun bernama Patahatik.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: