Tetap Menggantung, Tiang WFC Tak Kunjung Diperbaiki

Tetap Menggantung, Tiang WFC Tak Kunjung Diperbaiki

KUALATUNGKAL - Hingga saat ini tiang pancang jembatan water front city yang tergantung akibat ditabrak kapal beberapa waktu lalu hingga saat tak kunjung diperbaiki.

Heri salah seorang nelayan yang kebetulan ada di waterfront city menyampaikan tergantungnya tiang jembatan patah tersebut membuatnya sedikit takut melewati bawah jembatan waterfront city yang yang yang patah.

\"Agak ngeri juga bang lewat di bawahnya nengok tiangnya besar tergantung bae,\"ujarnya saat dikonfirmasi Kamis (7/4) kemarin.

Dirinya mengatakan jika, sudah berbulan-bulan jembatan tersebut dibiarkan saja seperti itu, belum ada perbaikan sama sekali.

\"rasanya sama nggak patah di Tumbur kapal kemarin belum pernah di apa-apakan jembatan itu,\"tambahnya.

Dari pantauan di lapangan, tiang jembatan tersebut tampak patah dan menggantung. Hal tersebut terlihat jelas ketika air surut.

Sementara itu PLT Kepala Dinas PU PR Tanjabbar, Apri Dasman MT mengatakan beberapa waktu lalu telah dilaksanakan rapat dan menghasilkan kesepakatan bersama antara pemerintah daerah dengan pihak perusahaan dalam hal ini pemilik kapal.

\"waktu rapat telah dihasilkan kesepakatan dari pemilik kapal dalam hal ini bisa mengganti kerusakan tiang pancang yang dihitung oleh pihak dengan anggaran 144 juta,\" ujar nya

Mengenai kapan di rencanakan pembangunan perbaikan tiang pancang UFC ia menjawab akan dilaksanakan pada tahun 2023. pada tahun 2023 Dinas PU menganggarkan untuk pembangunan fender atau tiang pengaman panjang 100 meter.

menjelang perbaikan tersebut dirinya menyampaikan jika saat ini kondisi Jembatan WRC masih tergolong aman untuk dimanfaatkan seperti biasa.

\"Jembatan bisa dimanfaatkan, dan tergolong aman,\" demikian katanya. (Sun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: