Siap Bentuk Fakultas Kedokteran, UIN SUTHA Gandeng Universitas Andalas

Siap Bentuk Fakultas Kedokteran, UIN SUTHA Gandeng Universitas Andalas

JAMBI – Rancangan persiapan dalam pembentukan Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi terus dilakukan, yang terbaru saat ini UIN STS Jambi menggandeng Universitas Andalas sebagai pendamping guna percepatan pembentukan Fakultas Kedokteran UIN SUTHA. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran tim Fakultas Kedokteran Universitas Andalas ke UIN STS Jambi, Selasa (5/4).

Kunjungan itu diterima langsung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr.Bahrul Ulum, M.A, Dokter Klinik UIN SUTHA, Tri Wibowo dan Tim Borang Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi.

“Dengan hadirnya Tim Fakultas Kedokteran Universitas Andalas memacu semangat kami agar cepat merealisasikan terbentuknya Fakultas Kedokteran UIN SUTHA, kami juga meminta pendampingan agar semua yang direncanakan dapat segera terbentuk,” jelas Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr.Bahrul Ulum, M.A.

\"Tri

Sejalan dengan itu, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Dr. dr. Afriwardi. SH. Sp.KO., M.A bersama Tim mengaku siap membantu proses pembentukan Fakultas Kedokteran di Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

“Kami sangat mendukung dan siap memfasilitasi segala proses Pembentukan Program Studi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter di UIN STS Jambi, dengan komitmen bersama antara Tim dan juga UIN STS Jambi,” jelas Dekan  Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Dr. dr. Afriwardi. SH. Sp.KO., M.A.

Dalm kegiatan ini, Tri Wibowo selaku Dokter Klinik UIN Sutha dan Tim Borang Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi mempresentasikan rancangan persiapan pembukaan Fakultas Kedokteran seperti gedung rektorat lama UIN STS Jambi yang akan di jadikan Rumah Sakit serta Fakultas Kedokteran.

“Terdapat beberapa persiapan yang telah kami lakukan demi terbentuknya Fakultas Kedokteran ini. Yang artinya kami juga telah siap mendirikan rumah sakit demi terbentuknya Fakultas Kedokteran ini” ungkap dr. Tri Wibowo. (uci)

 

Sumber: