Gerindra, Demokrat dan Hanura Gigit Jari, Ketua AKD Provinsi Jambi Beralih Ke Fraksi Lain

Gerindra, Demokrat dan Hanura Gigit Jari, Ketua AKD Provinsi Jambi Beralih Ke Fraksi Lain

JAMBI - Alat Kelengkapan DPRD Provinsi Jambi yang terbaru akhirnya terbentuk. Dari rapat intern DPRD Provinsi Jambi Jumat (8/4) terbentuk susunan baru Alat Kelengkapan Dewan (AKD), pembentukan Badan Kehormatan (BK) dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda).

Menariknya, terdapat partai yang tak lagi jadi Ketua di AKD ini. Seperti Fraksi Gerindra (M.Khairil) yang sebelumnya menjadi Ketua Komisi IV dan Ketua BK (Abunyani), kini partai besutan Prabowo Subianto ini tak lagi dapat jatah Ketua di DPRD Provinsi Jambi. Adapun untuk Ketua Komisi IV kini dikuasai Fadli Sudria dari Fraksi PAN. Sedangkan Ketua BK dipimpin Evi Suherman dari Fraksi PPP.

Juga sama halnya dengan Fraksi Demokrat yang dahulunya menjadi Ketua Komisi III (Ahmad Fauzi Ansori), kini parta besutan SBY ini tak lagi dapat posisi ketua komisi. Posisi Ahmad Fauzi kini digantikan oleh Wartoni Triyan Kusumo dari Fraksi PDI-P.

Nasib ini juga sama dengan Fraksi Hanura, yang dahulu mengirimkan wakilnya Izhar Majid menjadi Ketua Komisi II kini harus tergeser. Kini komisi yang mengurusi aset dan keuangan ini dipimpin oleh M.Juber dari Fraksi Golkar.

Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto belum menjawab konfirmasi media daring ini. Nomor telepon yang biasa digunakannya bernada tidak aktif. (aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: