KWARDA JAMBI GELAR BUKA BERSAMA JAJARAN KWARCAB SE-KWARDA JAMBI DAN ANAK YATIM PIATU

KWARDA JAMBI GELAR BUKA BERSAMA JAJARAN KWARCAB SE-KWARDA JAMBI DAN ANAK YATIM PIATU

JAMBI - Kwarda Jambi melaksanakan buka bersama (bukber) dengan pengurus Kwartir Cabang dalam jajaran Kwarda Jambi dan anak yatim. Acara bukber ini langsung dihadiri Ka. Kwarda Jambi, Kak H. Sudirman, S.H.,M.H, unsur pimpinan Kwarda Jambi, 11 orang Ka. Kwarcab dalam jajaran Kwarda Jambi, para Andalan, Wakil Sekretaris Kwarcab, DKD jambi, Ketua DKC se-Kwarda Jambi dan staf. Kegiatan buka bersama ini ditutup dengan pemberian santunan dan bingkisan lebaran kepada anak yatim.

Ka. Kwarda Jambi, Kak H. Sudirman, S.H.,M.H dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kerja Kwarda Jambi, yang rutin diadakan setiap bulan puasa. Dalam acara bukber tersebut Kwarda Jambi mengundang anak yatim, lalu shalat maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan pemberian santunan.

\"Penyerahan \"Kepada anak-anak yatim dari yayasan dan lingkungan sekitar Kwarda, termasuk fakir miskin kami juga telah memberikan bantuan sembako, untuk membantu meringankan beban mereka\" kata Kak H. Sudirman, S.H.,M.H Sabtu (9/4) lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Pramuka kepada warga sekitar, agar dapat merasakan kebersamaan dengan keluarga besar Kwarda Jambi di suasana Ramadhan, namun yang terpenting adalah membudayakan berbagi.

\"

\"Ini adalah skala institusi, mudah-mudahan bisa dilakukan orang per orang, kita juga mendorong kwarcab melakukan hal yang sama seperti yang Kwarda Jambi lakukan. Inti dari kegiatan ini adalah kepedulian kita, karena kiprah pramuka hadir ketika kita bermanfaat bagi orang lain,\" terangnya.Sedangkan penyerahan bantuan kendaraan operasional berupa 1 unit sepeda motor kepada masing-masing Kwarcab sebagai realisasi dari hasil Rakerda Jambi tahun 2021. Pemberian sepeda motor ini sebagai bentuk kontribusi Kwarda kepada Kwarcab dalam jajaran guna mendukung operasional di wilayah masing-masing

\"Ka. \"Ini pun kita kaji dari sisi keuangan, ternyata masih punya anggaran. Dari sisi pemanfaatan, karena memang kwarcab-kwarcab sudah berkontribusi banyak, agar biaya operasional bisa ditekan. Dibanyak kwarcab juga ada yang tidak dapat bantuan hibah dari pemda,\" paparnya.Disamping memberikan 1 unit sepeda motor kepada masing-masing kwarcab, Kwarda Jambi juga memberikan bantuan operasional sebesar 60 juta per tahun untuk masing-masing kwarcab. Pihaknya pun berharap dengan kontribusi bantuan kendaraan dan biaya operasional Sekretariat, dapat menambah motivasi bagi kwarcab-kwarcab dijajaran Kwarda Jambi, dalam menggalakkan kegiatan Pramuka.

\"Yang teramat khusus adalah anggota pramuka memiliki 3 kompetensi yakni kompetensi manajerial, intelektual dan kompetensi moral. Dengan kita bisa berkontribusi bersama-sama, semakin memacu menggerakan anak-anak dalam kegiatan Pramuka semakin aktif lagi,\" tandasnya.

Sehari sebelumnya, Jum\'at (8/4) lalu, Kwarda Jambi juga telah melakukan pemberian paket sembako kepada warga sekitar Kwarda Jambi. (yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: