Safari Ramadhan 1443 H: Universitas Jambi Turunkan Mahasiswa Hafiz Al-Quran Menjadi Imam

 Safari Ramadhan 1443 H: Universitas Jambi Turunkan Mahasiswa Hafiz Al-Quran Menjadi Imam

JAMBI-Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D, Beserta Rombongan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan Tahun 1443 H/2022 M di Masjid Hidayatullah di Kota Jambi. Menurut Rektor Kegiatan Safari Ramadhan tahun ini dilaksanakan dengan mengunjungi dan bersilaturrahmi langsung kepada Pengurus masjid dan jama’ah, ada 7 masjid.

Kegiatan ini melanjutkan tradisi yang sudah dimulai oleh Rektor terdahulu, sebagai aplikasi tri darma perguruan tinggi, khususnya dalam bidang pengabdian masyarakat. Dalam sambutannya Rektor mengatakan bahwa UNJA hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka mengajak masyarakat bersama-sama mewujudkan generasi Jambi yang unggul dan berakhlak.

\"Wakil

Saat ini UNJA dengan flatform UNJA SMART sedang melaksanakan beragam kegiatan untuk membawa UNJA sejajar dengan Perguruan Tinggi lain di Indonesia bahkan global. Kami mohon doa kepada masyarakat Jambi agar kami dapat membawa UNJA betul-betul menjadi kebanggaan Jambi. Turut hadir Wakil Rektor 1 UNJA, Dr. Drs. Kamid, M.Si, Wakil Rektor 2 UNJA, Ir. H. Yusrizal, M.Sc., Ph.D, Wakil Rektor 3 UNJA, Dr. Ir. H. Teja Kaswari, M.Sc., Wakil Rektor 4 UNJA, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Asyhar, Para Dekan, Direktur Pasca Sarjana, Para Wakil Dekan, Ketua Lembaga, Ketua UPT, Humas dan Tim Safari Dosen PAI Universitas Jambi.

Sementara ketua tim Safari Ramadhan Rektor Universitas Jambi tahun 2022 M/1443 H ini, Dr. Supian Ramli, S.Ag., M.Ag, menjelaskan bahwa tahun ini ada 7 masjid yang dikunjungi di Kota Jambi, yakni Masjid Hidayatullah depan Kuburan Cino, masjid Al-Munawwaroh Perumahan Aur Duri, masjid Nurul Hasanah di Kambang, masjid Taqwa di Solok Sipin, Masjid Nurul Islam di Tanjung Pasir, Masjid Syuhada di Simpang Rimbo dan Masjid Jami’ Assalam Mendalo.

Dalam rangkaian Safari Ramadhan tersebut dilaksanakan acara silaturrahmi dan setelah Rektor memberikan Sambutan beliau kemudian memberikan kenang-kenangan dan bantuan ke masjid yang dikunjungi dan kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan rangkaian ibadah Ramadhan, Sholat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah yang diimami oleh Dosen PAI Universitas Jambi serta Kultum yang juga disampaikan oleh Dosen PAI Universitas Jambi.

Pada tahun ini ada yang spesial, yakni ketika di masjid Al-Munawwaroh Aur Duri, UNJA menurunkan mahasiswa Hafiz Al-Quran yang diterima masuk UNJA melalui jalur Hafiz, M. Syadiki Saputra, mahasiswa Fak. Hukum UNJA menjadi imam, dan tarawih dilaksanakan 1 Juz/malam. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan diberkahi oleh Allah SWT tutup ust. Supian Ramli.(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: