Tekankan Pentingnya Peran Media, Gubernur Al Haris : Kepala OPD Yang Alergi Media Saya Copot

Tekankan Pentingnya Peran Media, Gubernur Al Haris : Kepala OPD Yang Alergi Media Saya Copot

JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris membuka Rapat Koordinasi Informasi dan Komunikasi Publik Tahun 2022 pada Senin (11/4) di Hotel Aston Kota Jambi.

Dalam acara yang digelar oleh Diskominfo Provinsi Jambi ini turut dihadiri 200-an mitra media cetak, media dalam jaringan (daring/online) dan lainnya.

Gubernur menyampaikan pentingnya peran media di dalam pemerintahan . Al Haris mengibaratkan media massa laksana lampu bagi pemerintah daerah. \"Jika media cetak dan online tak berjalan maka gelap gulita. Dan kalau semuanya berjalan maka lampu akan terang. Karena ada edukasi, pemberitahuan kritik yang dibawa media. Dan ini menjadi semangat membangun Jambi,\" terangnya.

Tak hanya itu, gubernur juga meminta Kepala OPD Pemprov Jambi agar dekat dengan wartawan. \"Jangan menghindar ketika mediameminta klarifikasi (statement), ini penting lampu kita semua,\" tegasnya.

Al Haris juga mengungkapkan dirinya banyak tahu permasalahan saat wawancara dengan wartawan. \"Jadi tak ada istilah alergi media. Kalau ada kadis alergi media lapor saya, saya copot dia,\" katanya.

\"Media ini pemberi informasi, pelengkap pembangunan dan penyeimbang, jadi indah media dan Pemerintah kalau bersinergi. Dan saya rasa rakor dengan media ini ini tak hanya sekali dilaksanakan,\" pungkasnya. (aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: