Mahasiswa Saintek Raih Perak dan Perunggu Olimpiade Sains Indonesia

Mahasiswa Saintek Raih Perak dan Perunggu Olimpiade Sains Indonesia

JAMBI - Dua Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi (Unja) berhasil mendapatkan medali perak dan perunggu pada ajang Olimpiade Kompetisi Sains Indonesia (KSI), yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) Pada 14 Februari 2022.

Keduanya yaitu Barrend Wellyadi Wibowo berhasil mendapatkan Medali dan Yona Muharsih yang berhasil mendapatkan medali perunggu.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring, diikuti oleh 3.000 peserta dari kalangan Mahasiswa PTN maupun PTS di seluruh Indonesia. Bagi Mereka partisipasinya dalam ajang tersebut adalah sebagai pengalaman akademik dan untuk mengasah kemampuannya dalam bidang fisika.

Menurut mereka, mengikuti kegiatan ini bukan sekedar untuk mendapatkan hadiah atau mendali, akan tetapi dengan mengikuti kegiatan ini maka mereka bisa mendapatkan pengalaman atau tempat baru untuk belajar dari apa yang mereka sukai. “Untuk tujuannya sendiri, emang dari dulu udah suka mengikuti olimpiade sekalian menambah pengalaman dan wawasan dalam bidang yang ditekuni,” ujar Barrend.

Selain itu, Yona juga mengatakan, tujuan dia mengikuti olimpiade ini yaitu untuk menambah pengalaman dengan belajar terus tentang fisika dengan mengikuti kompetisi seperti ini di masa pandemi. “Karena pada masa Covid-19 lalu kurangnya ilmu yang didapat secara langsung. Jadi saya mencari wadah atau tempat untuk mengasah ilmu yang dimiliki dan mencari pengalaman baru,” katanya.

Mereka juga berharap semoga kedepannya, banyak mahasiswa Unja tertarik akan event kompetisi olimpiade seperti ini, untuk menambah pengalaman, wawasan, dan ilmu. Dan diharapkan mahasiswa bisa lebih teliti dan rajin mencari informasi yang bisa mengembangkan kemampuan, dan memberikan manfaat yang berguna untuk mengetahui kompetensi diri. Jika Gagal maka coba lagi.


Kunjungi : www.unja.ac.id 

Sumber: