Mahasiswa Unja Raih Juara 1 Lomba Essay Nasional di Gorontalo

Mahasiswa Unja Raih Juara 1 Lomba Essay Nasional di Gorontalo

JAMBI - Universitas Jambi (Unja) mengirimkan dua delegasi tim dalam lomba Essay Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Gorontalo pada tanggal 27 Maret – 1 April 2022 lalu. Dua delgasi tersebut berasal dari FKIP dan Fapet

Sebelumnya seleksi essay dilaksanakan secara online, diikuti oleh seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh Indonesia. Dan 12 besar tim yang terpilih menjadi finalis akan masuk dalam grand final untuk mempresentasikan naskah essay-nya secara offline di kampus peradaban Universitas Negeri Gorontalo.

Dewan juri yang terlibat dalam event tersebut merupakan para ahli dalam bidang SDG’s dan rata- rata menyandang gelar Prof dan Dr. Perihal tersebut menggambarkan bahwa karya essay yang dilombakan benar-benar dinilai dengan ahli yang tepat.

Saat akhir pelaksanaan presentasi yang berlangsung di aula Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo, tim FKIP mendapat komentar yang sangat positif dari juri, bahkan presentasi yang ditampilkan sangat menarik perhatian juri.

Anggota dari tim FKIP yang berhalangan hadir secara langsung, mempresentasikan karya melalui media virtual dengan konsep reporter, sehingga memberikan warna presentasi yang sangat menarik pada interaksi antara kedua mahasiswa yang hadir di aula melalui media virtual. Adapun produk yang dibawa pada saat presentasi juga diterima dengan baik dan menjadi buah tangan untuk juri. Sehingga ketiga Juri sangat mendukung penuh ide yang sudah diciptakan untuk kedepannya agar dapat dijalankan dengan maksimal sebagai inovasi generasi millenial.

Dengan mengangkat judul Kuramal Thai Tea : Inovasi Pengolahan Limbah Kulit Rambutan Sebagai Produk Thai Tea Herbal Kaya Antioksi dan Guna Mendukung Sustainable Development Goals 2030.


Alhamdulillah tim FKIP berhasil menduduki Juara 1 Nasional mengungguli universitas ternama lainnya pada malam penganugerahan. “Ketua tim, Rts. Yulia Putri sangat berterima kasih kepada pihak yang selalu mendukung dari awal perjuangan hingga akhir. Terutama dari pihak prodi Sendratasik, pendidikan Fisika, pihak FKIP dan Universitas Jambi, ia juga berharap mahasiswa Universitas Jambi terus berusaha mengukir prestasi di ajang Nasional kedepannya,” pungkasnya. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

 

Sumber: