Jalani Ibadah Ramadhan, dan Tunaikan Donasi Zakat dengan Mudah dan Aman Bersama BRImo

Jalani Ibadah Ramadhan, dan Tunaikan Donasi Zakat dengan Mudah dan Aman Bersama BRImo

JAKARTA- Ramadan merupakan bulan suci penuh berkah dan menjadikan setiap orang senantiasa berlomba untuk berbagi kebaikan terhadap sesama.

BRI sebagai bank terbesar di Indonesia terus berupaya menjadi solusi atas setiap kebutuhan keuangan nasabah, termasuk dalam kemudahan pembayaran zakat, infak, dan sedekah (ZIS). Melalui Financial Super Apps BRImo, nasabah dapat leluasa berbagi berkah dengan layanan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS).

Langkah ini ditujukan untuk memudahkan masyarakat di tengah menjalani ibadah di bulan suci Ramadan. Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menyampaikan perseroan berkomitmen untuk selalu dapat memenuhi kebutuhan transaksi nasabah dengan praktis dan aman.

Perseroan berharap layanan ini mampu memberikan kenyamanan bertransaksi secara daring dengan menggunakan gawai. “BRI terus berinovasi dari aspek digital dan kami berharap masyarakat dipermudah dengan dapat melakukan ibadah zakat, infaq, dan sedekah dari manapun,” kata Handayani.

BRI menggandeng sejumlah mitra pembayaran zakat yang sudah terpercaya seperti Dompet Dhuafa Republika, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Rumah Zakat, Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI serta di berbagai masjid & mushola yang melayani pembayaran donasi melalui fasilitas QRIS. Masyarakat dapat mengakses layanan pembayaran donasi dengan masuk ke menu Donasi di BRImo maupun melalui menu QRIS dengan melakukan pemindaian QR Code milik mitra pembayaran zakat.

Kinerja sektor digital banking BRI tumbuh pesat salah satunya didorong oleh BRImo. Sampai dengan Maret 2022 terdapat 16,10 juta pengguna dengan laju transaksi finansial BRImo mencapai 313,88 Juta yang tumbuh 238% year on year (yoy).

Berbagi Melalui Monas BRImo Donasi

Di bulan Ramadan yang spesial ini, BRImo juga menyelenggarakan Program Monas atau “BRImo Donasi”. Ini merupakan program melalui BRImo yang bisa dilakukan melalui Fitur Donasi, dengan tujuan mendukung kegiatan bertema “Air Untuk Bumi”. Gerakan Monas ini menjadi program spesial Ramadan yang bekerja sama dengan YBM BRILiaN dan Dompet Dhuafa. Dengan melakukan transaksi fitur donasi di BRImo seperti membayar Zakat, Infaq, dan Sedekah nasabah juga berarti turut menyumbang senilai Rp.10rb untuk membantu warga yang kesulitan air bersih saat musim kemarau.

Penyaluran Program Monas ini akan dilakukan setelah Idul Fitri oleh YBM BRILiaN dan Dompet Dhuafa kepada warga sesuai dengan sebaran donasi. Untuk berpartisipasi dalam program ini nasabah dapat mengikuti Langkah-langkah sebagai berikut:

  • Login aplikasi BRImo
  • Klik fitur Donasi
  • Pilih jenis Lembaga Penyalur, Jenis Donasi, dan input Nominal
  • Masukkan PIN dan transaksi donasi berhasil. 

Tunggu apalagi? Yuk, download BRImo di Play Store, App Store, atau  Huawei  Apps Gallery dan mulai #SemuaPakeBRImo #BeyondMo. (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: