Puska Karir Resmi Bergabung Dengan ICCN

Puska Karir Resmi Bergabung Dengan ICCN

JAMBI - Pusat Keterampilan Akademik Mahasiswa dan Karir Alumni (Puska Karir) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi secara resmi bergabung dengan Indonesia Career Center Network (ICCN) sejak Januari 2022. Puska karir merupakan Pusat kajian yang menaungi kegiatan keterampilan Akademik mahasiswa dan juga Pusat karir bagi Alumni UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan tinggi keagamaan.


Indonesia Career Center Network (ICCN) merupakan sebuah era baru dimana persaingan atau kompetisi antar-perguruan tinggi sudah selayaknya ditinggalkan, khususnya dalam lingkup peningkatan kualitas SDM/lulusannya. Upaya kerjasama dan saling menguatkan perlu dikedepankan untuk masa depan SDM Indonesia yang lebih baik dan berkualitas, menuju persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).
Indonesia Career Center Network (ICCN) telah memiliki ratusan anggota dengan sertifikasi dan lebih dari 200-an pusat karir yang aktif tersebar dari Aceh hingga Papua. Indonesia Career Center Network (ICCN) juga beberapa program kerja yang dapat mendukung pusat karir untuk meningkatkan mutu SDM yang dimiliki kampus, yaitu Indonesia Career Center Summit, ICCN Career Expo, dan ICCN Career Workshop.


Dengan resmi bergabung dengan Indonesia Career Center Network (ICCN) , Pusat Karir UIN Sulthan Thaha Saifuddin berharap bisa menyumbangkan alumni terbaik yang dapat menguatkan dan meningkatkan kualitas SDM Indonesia , agar terwujud generasi penerus bangsa yang dapat bersaing tidak hanya di Nasional tapi sampai ke International. (uci/*)

Sumber: