Upaya Peningkatan SDM, Pemkab Bungo Kerjasama dengan Universitas Esa Unggul

Upaya Peningkatan SDM, Pemkab Bungo Kerjasama dengan Universitas Esa Unggul

MUARABUNGO - Bertempat di ruang kerja bupati Bungo, Kamis, (14/04/2022) kemarin Pemkab Bungo melaksanakan penandatangan kerjasasama atau MoU dengan Universitas Esa Unggul Jakarta.

Penandatanganan langsung oleh Bupati Bungo, H. Mashuri, SP, ME, yang dilaksanakan secara virtual dengan dihadiri sejumlah pejabat tinggi Pemkab Bungo, seperti Sekda, Staf Ahli, Para Asisten, Kepala Bappeda, Kepala BKPSDM-D, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kepa BPKAD, Kadis Kominfosandi dan Kabag Kerjasama.

Dalam sambutannya Bupati Bungo H. Mashuri memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta rasa bangga karena Kabupaten Bungo dipilih oleh Universitas Esa Unggul dalam rangka bekerjasama dalam Bidang Pendidikan.

Hal ini sesuai dengan Visi dan Misi kabupaten Bungo, yakni Bungo Maju dan Sejahtera (Bungo Master) dengan salah satu program didalamnya yaitu menciptakan pendidikan yang murah dan terjangkau untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

\"Tentunya kerjasama semacam ini sangatlah penting dan kami dari Pemkab Bungo sangat bangga bahwa Universitas Esa Unggul telah memilih Pemkab Bungo untuk kerjasama dalam upaya peningkatan mutu sumber daya manusia anak-anak kita,\" ungkap bupati H. Mashuri.

Sementara itu Rektor Universitas Esa Unggul, Arif Kesuma Among Praja menyampaikan Universitas Esa Unggul memiliki 34 Program Study dengan jumlah mamasiswa mencapai 16.000 orang.

\"Universita Esa Unggul ini merupakan pelopor dari program study universitas yang ada di Indonesia seperti Program Study Visioterapi, Rekam Medik dan program-program lainnya,\" ungkap Rektor Universitas Esa Unggul.

Pihaknya juga mengaku senang dan bangga atas terlaksananya kerjasama dengan Pemkab Bungo ini.

\"Semoga kegiatan kita ini dapat diberkahi oleh Allah SWT dan segera kita tindaklanjuti secepatnya untuk peningkatan Sumber Daya Manusia khususnya di Kabupaten Bungo,\" pungkasnya.(cr2)

Sumber: