Dukung Penuh IKM Jambi, Fasha Melenggang di Indonesia Fashion Week

Dukung Penuh IKM Jambi, Fasha Melenggang di Indonesia Fashion Week

Tidak hanya itu, Dekranasda Kota Jambi selama dibawah kepemimpinan Hj. Yuliana Fasha juga telah mengalami banyak lompatan besar. Dirinya dinilai sukses membawa misi Dekranasda ke level yang lebih tinggi. Berbagai kemajuan dan prestasi membanggakan telah mampu diraih oleh istri Wali Kota Jambi, yang juga seorang akademisi itu.

Contohnya adalah semangat menumbuh kembangkan potensi ekonomi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Industri kreatifpun, tak luput dari perhatian yang besar dari Ketua Dekranasda Kota Jambi itu. Hal tersebut tampak diwujudkan dirinya dengan secara rutin setiap tahun menggelar Bazar Expo IKM yang selalu dikolaborasikan dengan fashion show busana desainer lokal dan nasional di Kota Jambi.

Naik kelasnya IKM dan Batik Jambi adalah salah satu buah kerja keras dan strategi Yuliana Fasha selama ini. Yuliana terbilang aktif menggerakkan pelaku IKM agar bangkit, kompetitif dan berdaya saing. Para pelaku IKM pun dihimpun dirinya dalam wadah organisasi ASBAJA (Asosiasi Pengusaha Batik Jambi), maupun (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia)

Tidak berhenti disitu, kemampuan para pelaku IKM pun ditingkatkan dengan memagangkan mereka di berbagai daerah sentra wastra, maupun rutin menggelar berbagai pelatihan yang dikerjasamakan dengan Kementerian Perindustrian RI.

Standar mutu pun tak luput dari perhatian Yuliana Fasha. Bersama Disperindag Kota Jambi, Dekranasda telah melaksanakan kerjasama dengan Bank Indonesia untuk pengembangan cluster batik di Kota Jambi selama 3 tahun dan juga kerjasama dengan Pertamina untuk pengembangan kualitas pengrajin Batik Jambi. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: