Kerinci Minta TPA Regional Dibangun di Sungai Penuh

Kerinci Minta TPA Regional Dibangun di Sungai Penuh

KERINCI - Pemkab Kerinci rupanya belum sepakat soal lokasi TPA Regional di Bukit Kerman. Bahkan Pemkab Kerinci meminta TPA Regional dibangun di Sungai Penuh. Apalagi sampah puluhan ton per hari ada di Sungai Penuh.    \"Belum ada disampaikan dengan Kerinci soal TPA Regional. Malah kita minta silakan dibangun di Sungai Penuh kami (kerinci) siap berkontribusi, \" kata Askar Kadis Lingkungan Hidup Kerinci baru-baru ini.   

Askar menjelaskan TPA regional secara umum memang dibutuhkan. Tetapi tentu ada mekanisme dan prosedur yang harus ditempuh.   Dia mengatakan dalam pertemuan dengan DPRD dapil 4 dan 5, kesepakatan pertama TPA regional pemkab Kerinci tidak sepakat untuk MoU dengan pertimbangan kalau masyarakat Kerinci masih sanggup kenapa harus dibuat TPA regional.    \"Perlu diketahui rencana TPA Regional di Bukit Kerman Pertama syarat objektif dan subjektif tidak terpenuhi, \" jelasnya   Namun dalam pertemuan DPRD dengan PUPR jambi. Menurut Pemkab Kerinci itu sah saja. Sebagai pembahasan awal dengan provinsi Jambi.   

Akan tetapi saat ini, Kata Askae syarat untuk MoU belum terpenuhi. Karena Pemkot Sungai Penuh dan Pemkab Kerinci belum pernah membicarakan soal TPA regional. Dinas lingkungan hidup Kerinci dan sungai penuh saja belum ada membicarakan hal ini Jadi baru sebuah wacana yang tidak didukung oleh kesepahaman.   

\"Tahapan MoU belum ada, karena belum ada kesepahaman. Jadi masih jauh sekali apa yang direncanakan itu. Dewan ke dinas PU itu masih sifatnya konsultasi, \" jelasnya. (hdp)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: