Pesan Mashuri Untuk 218 PNS yang Baru Terima SK : Jaga Nama Baik

Pesan Mashuri Untuk 218 PNS yang Baru Terima SK : Jaga Nama Baik

MUARA BUNGO - Pemerintah Kabupaten Bungo menyerahkan sebanyak 218 SK PNS yang berkerja di lingkup Pemda Bungo.

Upacara penyerahan SK PNS baru ini digelar di lapangan upacara kantor Bupati Bungo, Selasa (19//04/2022) dengan dipimpim langsung oleh bupati Bungo H. Mashuri.

Sebelum penyerahan SK, ratusan ASN ini terlebih dahulu diambil sumpah janjinya selaku PNS dengan harapan seluruh ASN baru ini dapat bekerja dengan baik serta dapat mejaga nama baik Kopr PNS itu sendiri.

Menurut Kepala BKPSDM Bungo, Wahyu Sarjono, penyerahan SK PNS ini sudah sesuai dengan Peraturan Menpan RB nomor 23 tahun 2019 tentang kriteria penetapan kebutuhan PNS dan pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2019.

\"Kemudian surat BKN regional 7 Palembang nomor 045. A/B. 03.03 miring SD/KR. VII/2022 tentang penetapan TMT pengangkatan CPNS yang melewati masa percobaan 1 tahun,\" ungkap Wahyu dalam laporannya.

Sementara itu Bupati Bungo H. Mashuri.SP. ME diawal sambutannya mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil diangkat menjadi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo.

\"Cukup panjang perjalanan teman-teman untuk bisa diangkat menjadi PNS, setelah mendapat SK pengangkatan sebagai CPNS, harus terlebih dahulu melalui masa percobaan dengan gaji sebanyak 80 persen,\" buka Bupati.

Namun kini setelah resmi menjadi PNS, Mashuri berharap kepada 218 yang baru saja diambil sumpah janjinya agar benar-benar melaksanakan tugas sebagai PNS dengan sebaik-baiknya.

\"Saya hanya menitipkan nasihat kepada semua yang hadir, bahwa PNS adalah pelayanan masyarakat yang harus mampu memberikan pelayanan terbaik. Dalam strata sosial masyarakat, PNS memiliki kedudukan yang cukup tinggi. Maka status PNS yang melekat harus dijaga dengan baik. Salah satunya dengan berupaya menjadi panutan bagi masyarakat,” tukas H. Mashuri.(cr2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: