Pemkab Bungo Salurkan Zakat BAZNAS Rp2,7 Miliar untuk 13.967 Mustahiq

Pemkab Bungo Salurkan Zakat BAZNAS Rp2,7 Miliar untuk 13.967 Mustahiq

MUARA BUNGO - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Bungo melalui Pemda Bungo menyalurkan hampir Rp2,8 Miliar atau tepatnya (Rp 2.793.400.000) zakat untuk 13.967 penerima atau Mistahiq.

Penyaluran Zakat Konsumtif yang dikumpulkan melalui Baznas Bungo ini disampaikan secara simbolis oleh Bupati Bungo, H. Mashuri di Aula Wisma Alisudin, Rabu (20/04/2022).

Ketua Baznas Kabupaten Bungo H. Duminis, mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Bungo yang telah memfasilitasi penyaluran zakat konsumtif ini kepada para Mustahiq.

\"Total zakat yang akan dibagikan kepada para Mustahiq sebesar Rp.2.793.400.000 ini akan kita salurkan dari Baznas kepada Pemkab Bungo untuk para mustahiq,\" ujar Ketua Baznas Bungo, H. Duminis dalam laporannya.

Bupati Bungo H. Mashuri dalam sambutannya pada acara tersebut menyampaikan bahwa Baznas Bungo selama beberapa tahun ini telah melaksanakan perannya dengan dalam pengelolaan zakat dari para Muzakki.

Tahun ini bahkan Baznas Bungo mampu menyalurkan zakat konsumtif ini untuk diberikan kepada para mustahiq dengan total anggaran sebanyak Rp 2.793.400.000.

“Melalui momentum ini hendaknya kesadaran masyarakat untuk terus berzakat, berinfak dan bersedekah melalui Baznas Kabupaten Bungo sebagai lembaga resmi yang diakui keberadaannya oleh pemerintah terus meningkat,\" buka bupati Bungo H. Mashuri.

Bupati juga memberikan apresiasi dan pujian untuk Baznas Bungo yang sudah teruji dan mampu mengelola zakat ini secara baik dan bertanggung jawab.

\"Baznas Bungo juga mampu menjalankan fungsi dan prinsip zakat dalam meningkatkan derajat kehidupan masyarakat,\" ungkap bupati lagi.

Selanjutnya, kepada para penerima zakat dari Baznas ini, Mashuri berharap agar mempergunakannya untuk sesuatu yang benar-benar bermanfaat untuk keluarga.

\"Kita juga harus tanamkan semangat di diri kita, bahwa hari ini kita boleh menerima zakat, tapi selanjutnya kita yang berzakat atau minimal ketika belum dapat berzakat,\" papar Mashuri.

“Kepada para mustahiq dalam setiap aktifitas ibadahnya, tolong do’akan para muzakki kita agar selalu dilapangkan serta diberkahi rezekinya agar mereka dapat terus menyalurkan zakat, infaq dan shodaqohnya di Baznas,\" tukas Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: