Viral AHY Disebut Keturunan Rasulullah SAW dan Raja Majapahit

Viral AHY Disebut Keturunan Rasulullah SAW dan Raja Majapahit

JAKARTA - Usai diolok-olok Denny Siregar dengan postingan polling disandingkan dengan lampu taman, viral Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut memiliki garis keturunan Nabi Muhammad SAW.

Selain keturunan rasul, AHY juga disebut memiliki trah dari Raja Majapahit. Videonya viral di media sosial.

Hal itu disebet dalam sebuah video seorang kiai. Dengan kedua latar belakang itu, sang kiai menyebut AHY layak dan pantas menjadi pemimpin nasional.

\"Kita kedatangan tamu tokoh nasional. Siapa? Beliau ini merupakan keturunan majapahit. Trah dari Raden Wijaya,\" ujar Romo Kiai M. Asyhari, pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah, Jepara, Jawa Tengah, seperti dikutip dari video yang diunggah akun Twitter @T_Irham pada Rabu (20/4).

Dalam video yang beredar di medsos itu, AHY tampak duduk di samping kiai Asyhari. AHY secara seksama mendengarkan silsilah keturunannya yang diungkap.  

\"Raden Wijaya menurunkan Ki Ageng Buwono Keling. Lalu Ki Ageng Buwono Keling menurunkan Ki Ageng Sambi Gumelar terus beberapa generasi lainnya karena nama-namanya sulit dihafalkan,\" lanjutnya.

Tidak hanya disebut memiliki silsilah keturunan Majapahit, AHY juga disebut oleh Kiai Asyhari memiliki darah keturunan Nabi Muhammad SAW.

Kiai Asyhari menjelaskan jika kakek AHY menikah dengan seorang wanita yang bergelar Saripah. Sehingga AHY memiliki garis keturunan Rasulullah SAW.  

\"Bapaknya Kyai Hasan Basari itu menikah dengan Saripah keturunan Rasulullah. Jadi beliau ini (AHY, Red) masih memiliki darah keturunan Rasulullah. Secara bibit AHY ini sah sebagai pemimpin masa depan,\" papar Kiai Asyhari.

Atas dasar itulah, Kiai Asyhari memberikan dukungan kepada AHY untuk memimpin Indonesia di masa mendatang.

Sementara itu, AHY mengaku sangat bersyukur bisa berkunjung ke pondok pesantren Darul Hikmah.

Menurutnya, di bulan Suci Ramadan, semua umat muslim ingin terus memperkuat ibadahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: