Terus Berkolaborasi, UIN SUTHA Berkolaborasi Dengan NGO International

Terus Berkolaborasi, UIN SUTHA Berkolaborasi Dengan NGO International

JAMBI –  Pusat Kajian SDGs & Pusat Kajian Demografi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi berkolaborasi dengan NGO International peoplesplanetproject.org untuk mengerjakan project GeoStory Camp di Bulan Mei nanti. Pertemuan ini dihadiri oleh Imam Arifa’illah Syaiful Huda, M.Sc selaku ketua pusat kajian SDGs, Ahmad Syukron Prasaja, M.Sc selaku ketua pusat kajian demografi, dan Bianca Inês Pedro Regional Coordinator – Asia Pacific, Kamis (07/04).

Langkah ini menjadi bagian penting pusat kajian untuk memperluas jejaring International. Project ini berdampak pada tujuan ke 17 SDGs yakni partnership for the goals yang meminta universitas untuk melakukan kerjasama dengan berbagai NGO baik lokal maupun Internasional.

Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi, Asyari,MA.,Ph.D menyampaikan bahwa Pusat Kajian SDGs & Pusat Kajian Demografi adalah salah satu pusat kajian unggulan UIN STS Jambi dalam memperluas peran civitas akademika di tengah masyarakat nasional dan global karena isu-isu dan programnya menyentuh berbagai aspek kepentingan dan perhatian dunia dan masyarakat nasional dan internasional.

“Karena itu sebagai Rektor saya ingin melihat program kerja seperti ini dapat ditangkap oleh para pimpinan dan pusat kajian lainnya,” tegas Rektor UIN STS Jambi.

Sejalan dengan itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Rofiqoh Ferawati, SE.,M.EI., menyatakan bahwa saat ini juga sedang mengevaluasi terhadap kinerja pusat kajian untuk melihat tiga peran penting pusat kajian yaitu berkaitan dengan rekoknisi melaui penerbitan jurnal, peningkatan pendapat BLU dan sosialisasi pengembangan berbagai peran kelembagaan UIN SUTHA untuk mencapai visi lokomotif perubahan yang unggul dan berwibawa.

Selanjutnya Wakil Rektor 1 Bidang Akademik & Kelembagaan Dr. Rofiqoh Ferawati, S.E. M.E. I juga menyampaikan bahwa “Jejaring ini juga sangat mendukung untuk pengusulan Prodi Sains Informasi Geografi yang saat ini dalam tahap upload berkas karena nantinya akan menjadi ruang magang bagi mahasiswa untuk meningkatkan skill di bidang teknologi geospasial dan pemetaan”. (uci/*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: