Anggota DPRD Provinsi Jambi gelar reses untuk serap aspirasi warga Muara Tembesi

Anggota DPRD Provinsi Jambi gelar reses untuk serap aspirasi warga Muara Tembesi

JAMBI - Anggota DPRD Provinsi Jambi Elpisina menggelar reses dalam rangka silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat di daerah Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari,

\"Banyak keinginan dan harapan dari masyarakat yang akan kami perjuangan di DPRD nanti. Reses itu tujuannya untuk menampung aspirasi dari masyarakat,\" kata Anggota DPRD Provinsi Jambi Elpisina, Kamis (17/3).

Reses tersebut di hadiri para tokoh masyarakat, Camat Muara Tembesi dan masyarakat yang hadir cukup antusias.

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan di DPRD.

Dalam Reses ini, warga dimintai untuk menyampaikan aspirasi, masukan dan masalah yang terjadi di masyarakat Muara Tembesi. Sejumlah warga menyampaikan masukan yakni berkaitan dengan membuka lahan untuk petani, meminta bantuan untuk pengadaan mesin pengolah padi, dan pengadaan air bersih.

Selanjutnya, warga juga mengeluhkan masalah yang berkaitan dengan angkutan truk batu bara yang mengakibatkan kemacetan dan kerusakan jalan. Elpisina pun dimintai warga untuk menyampaikan hal tersebut kepada pemerintah Provinsi Jambi.

Menanggapi hal tersebut, Elpisina mengatakan akan segera menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan stakeholder terkait.

\"Masalah kemacetan jalan nanti kita kerja sama dengan Dinas Perhubungan Provinsi dan Dinas Perhubungan Batanghari untuk mencari solusinya, apakah harus membuat jalan tembusan agar pengendara mobil dan motor tidak terhambat oleh kemacetan angkutan batu bara lagi,\" ungkapnya

Setelah itu, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaga legislatif.

\"Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam Musrenbang tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten,\" katanya.

Bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu diperjuangkan dan akan diminta untuk diprioritaskan, Intinya, pihaknya selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: