Dianggap Tokoh Sentral, Janda Rachmawaty Paling Intens \'Digarap\' Polisi

Dianggap Tokoh Sentral, Janda Rachmawaty Paling Intens \'Digarap\' Polisi

MAKASSAR – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Iman Hud mengungkap, pembunuhan Najamuddin Sewang membuat pegawai Dishub Makassar harus bolak-balik menghadap penyidik.

Termasuk salah satunya adalah Rachmawaty janda Dishub yang belakangan diketahui merupakan kekasih gelap Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan.

Pemeriksaan terhadap sejumlah pegawai Dishub Makassar itu dilakukan setelah Najamuddin Sewang ditemukan tewas.

Saat itu, pegawai honorer Dishub Makassar itu ditemukan tergeletak di Jalan Danau Tanjung Bunga, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar, Minggu (3/4/2022) lalu.

Najamuddin Sewang tewas ditembus peluru sepulang dari bertugas.

Kadishub Makassar mengungkap, total ada 20 pegawai Dishub Makassar dipanggil polisi untuk dimintai keterangan.

Bahkan, Rachmawaty menjadi yang paling intens diperiksa sebagai saksi karena ia dianggap sebagai tokoh sentral dalam kasus pembunuhan Najamuddin Sewang.

Karena itu, Iman Hud mengapresiasi kerja keras kepolisian yang berhasil mengungkap penembakan salah satu anak buahnya itu.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya teman-teman kepolisian. Dalam waktu singkat kasusnya bisa terungkap,” ujar Iman Hud, Kamis (21/4/2022).

Menurutnya, semua pihak harus bisa mengambil hikmah dari peristiwa tersebut.

Kendati demikian, Iman Hud cukup menyayangkan kejadian itu karena menyangkut keluarga korban dan para tersangka.

Iman Hud mengakui, dirinya selama ini enggan mengomentari kasus tersebut karena menghormati proses hukum yang sedang berjalan di kepolisian.

Sumber: