Mudahkan Nasabah, BRImo Hadirkan Fitur Pusat Bantuan di Aplikasi

Mudahkan Nasabah, BRImo Hadirkan Fitur Pusat Bantuan di Aplikasi

JAKARTA – Industri perbankan berlomba-lomba untukmenghadirkan layanan perbankan digital yang terbarunya, salah satunya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atauBRI yang terus melakukan inovasi terdepan di tengah era digital yang semakin maju. Salah satunya adalahpengembangan BRImo, sebagai Super Apps BRI yang hadiruntuk membantu nasabah dalam melakukan beragamaktivitas perbankan. Dengan BRImo, hanya dari genggamantangan, nasabah dapat membuka rekening, mendaftarinternet banking finansial, transfer, pembayaran, pembelian, investasi, hingga pencatatan keuangan.

Terbaru, BRImo menghadirkan fitur yang memberikankemudahan bagi nasabah jika terjadi kendala dalam bertransaksi BRI bernama Complain in Apps. Fitur tersebutdapat digunakan untuk mengajukan pengaduan ataskegagalan transaksi yang dialami oleh nasabah secara selfservice.

Pengaduan secara detail dapat dilakukan di aplikasi BRImoyang terintegrasi dengan system ticketing sehingga akanditindaklanjuti secara langsung. Saat ini setidaknya terdapatlima jenis pengaduan yang dapat dilayani, yaitu gagaltransfer, gagal pembelian pulsa, gagal tarik tunai, gagalpembayaran tagihan, dan gagal top up dompet digital.

Melalui fitur tersebut, nasabah tidak perlu menelepon keContact BRI maupun datang ke kantor BRI. Selain itu, nasabah juga dapat memonitor penyelesaian pengaduanmelalui status dari pengaduan yang telah diajukan. Di dalam fitur ini, sudah tersedia informasi seputar layanan perbankanseperti cara enable/disable kartu, informasi aplikasi BRI Credit Card Mobile, informasi aplikasi CERIA dan informasiaplikasi Internet Banking Web.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkanbahwa nasabah BRI dapat memanfaatkan fitur pusat bantuanyang ada pada aplikasi BRImo jika terjadi kendala dalam transaksi. “Fitur ini kami hadirkan sebagai wujud komitmenBRI kepada nasabah untuk memberikan pelayanan yang terbaik dengan mudah, aman dan efisien,” ungkapnya.

Cara ini diyakini lebih mudah dan efisien karena nasabahtidak perlu lagi datang ke Kantor Cabang atau mengeluarkanpulsa untuk menghubungi contact center. Selain itu, data nasabah juga terjamin keamanannya di dalam aplikasi karenaterdapat program data privacy.

Untuk kemudahan bertransaksi di bulan Ramadan, BRI menyediakan berbagai promo bagi nasabah yang dapatdilihat di aplikasi BRImo. Nasabah yang belum menggunakanBRImo, dapat mengunduh aplikasi melalui Google Play Store, App Store, dan Huawei Apps Gallery atau melalui link s.id/DownloadBRIMO .

Transformasi digital yang dilakukan BRI pun menuai hasil positif. Hal ini digambarkan dari kinerja sektor digital BRI yang tumbuhpesat, salah satunya didorong oleh BRImo. Tercatat sampai denganMaret 2022, sebanyak 16,1 juta pengguna BRImo telahmenggunakan BRImo dengan laju transaksi finansial mencapai313,88 juta. Angka ini tumbuh 238% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya (year-on-year).  (van)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: