Libur Jelang Lebaran Pabrik di Merangin Tutup Tanggal 25 April, Harga TBS Turun

Libur Jelang Lebaran Pabrik di Merangin Tutup Tanggal 25 April, Harga TBS Turun

MERANGIN-Jelang libur hari raya Idul Fitri tahun 2022 beberapa Pabrik pengelolaan Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit di Kabupaten Merangin akan libur operasi pada tanggal 25 April 2022.

Seperti yang dikatakan oleh Heri Kiswara salah satu tauke yang ada di Kecamatan Nalo Tantan, mengatakan bahwa besok Senin (25/04/2022) hari terakhir dirinya membeli TBS dari petani menjelang libur lebaran.

\"Kemungkinan besok hari terakhir kita melakukan pembelian dari para petani sawit dan pengantaran TBS ke Pabrik, karena rata-rata Pabrik akan libur lebaran,\" jelas Heri Kiswara.

Untuk jadwal akan dibuka kembali dirinya tidak bisa memastikan, Heri Kiswara menjelaskan biasanya Pabrik beroperasi kembali sekitar seminggu setelah hari raya lebaran.

\"Biasanya baru buka lagi setelah seminggu sehabis lebaran, namun tidak bisa dipastikan karena masing-masing pabrik berbeda-beda,\" jelas Heri Kiswara.

Terkait harga Heri Kiswara menjelang lebaran ini harga TBS turun hingga harga Rp. 2.700 dirinya membeli dari para petani, namun dirinya tidak bisa menjelaskan secara pasti kenapa harga bisa turun.

\"Turun di harga Rp. 2.700, tidak tau pasti kenapa bisa turun yang jelas saat ini TBS sangat banyak dan antri masuk Pabrik cukup panjang,\" jelas Heri Kiswara. (wwn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: