Honorer Muaro Jambi Gigit Jari, Pemkab Tidak Alokasikan Anggaran THR

Honorer Muaro Jambi Gigit Jari, Pemkab Tidak Alokasikan Anggaran THR

SENGETI-Pemerintah Kabulaten Muaro Jambi memastikan para honorer tak menerima tunjangan hari raya (THR), seperti halnya aparatur sipil negara (ASN) ditahun ini.

Pasalnya, Pemerintah tidak menganggarkan serupiahpun untuk THR mereka. Hal itu sudah terjadi sejak sebelumnya. Hal ini dibenarkan oleh Sekda.

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono menyebut jika pemerintah memang tidak pernah menganggarkan dana baik dari APBD maupun yang lainnnya untuk THR honorer.

\"Kita tidak ada anggaran khusus itu,\" kata Budhi belum lama ini.

Untuk para honorer, dia berharap agar kepala OPD ditempat honorer tersebut bekerja yang memperhatikannya. \"THR honorer dari kepala OPD masing-masing. Soalnya tidak ada anggaran khusus,\" kata Masnah.

Berbeda dengan ASN yang dalam waktu dekat ini TPP dan THR untuk mereka segera dicairkan. Ditargetkan sebelum lebaran ini semua TPP dan THR ASN dicairkan.

\"Kami honorer ni dak pernah dapat THR. Kami fahamlah, kami cuman numpang bekerja,\" kata seorang honorer dilingkup pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Menurutnya, kerja ASN dan honorer tidak kalah beratnya. Bahkan jika tidak ada honorer, sudah dipastikan kerjaan ASN dikantor kelimpungan.

Dizaman sekarang, tak sedikit ASN yang gagal teknologi (Gaptek). \"Nah untuk menutupi kekurangan itu, tenaga honorerlah yang berperan besar,\" ungkapnya. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: