Minta Disdik Bergerak Cepat Tentukan Lokasi SMAN 12, Fadli Sudria : Dana DAK Jangan Sampai Hangus

Minta Disdik Bergerak Cepat Tentukan Lokasi SMAN 12, Fadli Sudria : Dana DAK Jangan Sampai Hangus

JAMBI – Belum genap satu bulan menjabat Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria melakukan kerja nyata. Dengan langkah yang apik bersama anggota komisi IV lainnya, Fadli meminta Dinas Pendidikan bergerak cepat agar Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dialokasikan pusat ke Disdik untuk pembangunan SMAN 12 Kota Jambi tak hangus.

Fadli meminta Disdik segera merealisasikan pembangunan, apalagi calon lokasi sekolah berada di tanah milik Pemprov. “Harus cepat direalisasikan ada DAK Rp6,27 miliar, apabila tak digunakan tahun ini maka takkan ada lagi tahun depan,” tegasnya pria yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Jambi ini ini.

Menurut dia, ada dua alternatif lokasi pembanguan. Yakni di pattimura tepatnya di rumah potong hewan lama dan kedua di Transito. \"Kami Komisi IV sudah tinjau ke lapangan mengecek lokasinya, kita terus mendorong disdik merealisasikan pembangunannya karena saat ini di lokasi sementera siswa di gedung sekolah di Transito yang kekurangan 15 lokal,” kata pria asal dapil Kerinci-Sungai Penuh ini.

Ia juga mengingatkan, Disdik harus kembali memastikan lokasi pembangunan dalam satu bulan ini. “Tempatnya harus klir. Dipastikan kembali detilnya tanah ini, karena sebelumnya memang tanah Pemprov, dan harusnya tak ada ganti rugi tanah,” katanya.

Ia memandang, dengan percepatan pembangunan gedung ini untuk menyambut Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) nantinya. Agar siswa angkatan baru bisa tertampung dan belajar dengan layak.

Sebelumnya siswa dan guru SMAN 12 dipindahkan dari lokasi gedung lama yang ditempati di SMK N 3 Kota Jambi di sekitaran simpang empat sipin. Terjadi aksi penolakan siswa SMK karena menganggap siswa SMA menumpang di gedung praktek mereka. Bahkan penolakan berujung penyerangan ini mengakibatkan beberapa siswa dan guru SMA terluka, dan tidak memungkinkan lagi kedua sekolah disatukan dalam satu gedung. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: