Kabupaten Bungo Raih Opini WTP, LHP BPK RI Perwakilan Jambi

Kabupaten Bungo Raih Opini WTP, LHP BPK RI Perwakilan Jambi

JAMBI-Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Jambi menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bungo tahun anggaran 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung BPK RI Perwakilan Jambi itu berlangsung kemarin (27/5). Berdasarkan hasil pemeriksaan BPK RI, dinyatakan bahwa Kabupaten Bungo diberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI Perwakilan Jambi.

Opini WTP tersebut langsung diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jambi kepada Ketua DPRD Kabupaten Bungo dan Bupati Bungo Mashuri. Penyerahan tersebut juga disaksikan Wakil Bupati Bungo, Sekda dan sejumlah Kepala OPD Kabupaten Bungo yang juga hadir, kemarin (27/4).

Kepala BPK RI Perwakilan Jambi, Rio Tirta mengatakan, meskipun diberikan Opini WTP pada Kabupatem Bungo, namun tetap ada beberapa catatan yang diberikan BPK untuk segera diselesaikan.

\"Opini Pemkab Bungo ini meningkat dari tehun sebelumnya. Serang sudah WTP dari tahun sebelumnya WDP. Sifatnya ada peningakatan dari tahun sebelumnya,\" imbuhnya.

\"Transaksi keuangan daerah itu kalau bisa dilakukan non tunai, jangan tunai,\" ujarnya.

Pihaknya sebut Rio, menyampaikan apresiasi dan terimakasih pada Bupati Bungo, Ketua DPRD Kabupaten Bungo atas penyelesaian laporan keuangan dan pelayanan selama pemeriksaan berlangsung.

Bupati Bungo Mashuri mengatakan, hasil audit keuangan Pemerintah Kabupaten Bungo sudah disampaikan oleh BPK RI Perwakilan Jambi, dan dinyatakan bahwa pengelolaan keungan Kabupaten Bungo tahun anggaran 2021 memeperoleh Opini WTP.

Dengan hasil itu sebut Mashuri, ucapan terimakasi disampaikan kepada Kepala BPK RI Perwakilan Jambi beserta seluruh jajaran tim pemeriksa.

\"Tentu hasil ini ini tak terlepas dari bimbingan selama di audit,\" katanya.

Mashuri menyebutkan, LHP yang diterima pihaknya akan langsung dintindaklanjuti untuk dilakukan perbaikan sesuai rekomendasi dari BPK RI Perwakilan Jambi.

Ketua DPRD Kabupaten Bungo, Jumari mengatakan, pihaknya patut bersyukur bahwa Kabupaten Bungo memperoleh WTP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: