BRI Pastikan Keandalan e-channel dan AgenBRILink Selama Libur Panjang
BRI Pastikan Keandalan e-channel dan AgenBRILink Selama Libur Panjang-Foto: ANTARA-
JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) memastikan kesiapan serta keandalan layanan e-channel dan AgenBRILink guna mendukung kelancaran transaksi masyarakat selama libur dan cuti bersama Hari Kenaikan Yesus Kristus dan Hari Lahir Pancasila Tahun 2025.
BACA JUGA:Klaim JHT BPJS TK Bisa Lewat Aplikasi JMO Hingga Rp15 Juta
Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi dalam keterangan di Jakarta, Kamis, menyampaikan bahwa keandalan sistem layanan menjadi prioritas utama perseroan agar nasabah tetap dapat bertransaksi dengan nyaman dan aman di mana pun berada.
BACA JUGA: Kontra China dan Jepang, Eliano Reijnders Dipastikan Absen, Ini Penyebabnya
Langkah ini merupakan bagian dari strategi BRI dalam mengantisipasi peningkatan aktivitas transaksi selama masa libur panjang.
“BRI berupaya memastikan seluruh sistem berjalan optimal agar kebutuhan transaksi masyarakat dapat terpenuhi tanpa hambatan sekecil apapun,” ujar Hendy.
Hingga triwulan I 2025, total e-channel BRI telah mencapai lebih dari 742 ribu unit. Dari jumlah tersebut, lebih dari 723 ribu unit electronic data capture (EDC) telah beroperasi di berbagai lokasi strategis untuk mendukung kemudahan transaksi non-tunai.
Selain itu, BRI mengoperasikan lebih dari 10 ribu unit ATM dan 9 ribu unit cash recycling machine (CRM) yang tersebar di seluruh Indonesia.
Infrastruktur ini memastikan ketersediaan layanan transaksi seperti penarikan, penyetoran, transfer dan pembayaran tagihan yang dapat diakses setiap saat, termasuk selama libur panjang.
Hendy menambahkan BRI akan terus memperkuat layanan e-channel dan jaringan AgenBRILink guna memastikan kualitas layanan yang prima dan berkelanjutan.
Hal ini sejalan dengan komitmen BRI dalam mendukung pertumbuhan transaksi digital serta memperluas inklusi keuangan di seluruh penjuru negeri.
“Untuk mendukung hal tersebut, BRI juga secara aktif melakukan pemantauan sistem, penguatan keamanan transaksi, serta menyediakan layanan pengaduan yang cepat dan responsif,” ujar dia.
Di samping itu, nasabah BRI juga tetap dapat bertransaksi dengan mudah dan nyaman melalui super app BRImo selama libur panjang.
Sebagai informasi, pengguna BRImo telah mencapai 40,28 juta user atau meningkat 20,26 persen year on year (yoy) per Maret 2025.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:


