Kasus Mardani H Maming Heboh di Akun Instagram Ammar Zoni, Tenyata Karena Hal Ini

Jumat 25-10-2024,06:43 WIB
Reporter : Tim
Editor : Setya Novanto

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Media sosial baru-baru ini tengah heboh dengan perubahan akun Instagram pribadi milik salah satu aktor Indonesia yang tengah terjerat hukum, Ammar Zoni.

 

Diketahui, akun Instagram Ammar Zoni tiba-tiba berubah menjadi akun bermuatan konten hukum yang spesifik membahas tentang mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Mardani H Maming.

 

Belakangan diketahui bahwa Ammar Zoni telah menjual akun tersebut kepada pihak Mardani H Maming dengan nilai yang fantastis.

 

Akun Instagram @ammarzoni tersebut saat ini berisi konten-konten tentang pemberitaan Mardani H Maming yang akhir-akhir ini juga tengah jadi pembicaraan karena banyak dugaan kekeliruan pada putusan hukum yang ia jalani.

 

Untuk diketahui, Mardani H Maming adalah Mantan Bupati Tanah Bumbu yang terjerat kasus suap dan gratifikasi pemberian Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

 

Dalam perkara ini, Mardani H Maming dijatuhi pidana 12 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider 4 bulan kurungan.

 

Mardani juga dihukum membayar uang pengganti sebesar Rp 110,6 miliar. Ia dinyatakan bersalah melanggar pasal 12 huruf b jo pasal 18 UU Pemberantasan Tipikor. 

 

Namun beberapa waktu lalu, sejumlah pakar hukum menyoroti keputusan hakim atas kasus Maming yang dinilai keliru dan meminta Maming agar dibebaskan demi hukum dan keadilan.

Kategori :