Presiden Prabowo Ingin Metode Pembelajaran Matematika RI Diperbaiki, Bahas Dua Opsi

Selasa 22-10-2024,21:27 WIB
Reporter : Tim
Editor : Dona Piscesika

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Presiden Prabowo Subianto memiliki keinginan agar anak-anak RI memiliki kemampuan lebih baik dalam pelajaran matematika.

 

Untuk mewujudkankan itu, Prabowo menginginkan metode pembelajaran matematika di RI diperbaiki.

 

Demikian dikatakan Abdul Mu'ti, Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) kepada wartawan di Istana Kepresidenan Selasa (22/10/2024), usai menghadiri rapat terbatas bersama Presiden Prabowo Subianto 

 

Prabowo juga menginginkan kualitas pembelajaran matematika terhadap anak-anak RI di bangku sekolah juga dimulai sejak awal, tepatnya pada usia dini. 

 

Kata Mukti, sejalan dengan fokus Presiden Prabowo dalam pengembangan sains dan teknologi, maka kemampuan anak-anak RI dalam mata pelajaran matematika merupakan salah satu modal dasarnya. 

 

Guna mewujudkan semua itu, kata Mu'ti sangat penting memperbaiki metode pembelajaran matematika. 

 

Ada beberapa opsi kata Mu'ti yang dibahas dengan Presiden Prabowo, pertama mengenalkan matematika sejak dini. Ada ide memperkenalkan matematika kepada murid TK (taman kanak-kanak). 

 

Kemudian opsi berikutnya adalah mengganti metode pembelajaran  matematika di tingkat Sekolah Dasar (SD) dari kelas 1 hingga kelas 4, semua harus ditingkatkan. 

Kategori :