Gedung Parlemen Dihiasi Ornamen Bunga Jelang Pelantikan Presiden

Minggu 20-10-2024,09:06 WIB
Reporter : Tim
Editor : Misriyanti

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Gedung Kompleks Parlemen dihiasi dengan ornamen tanaman bunga-bunga menjelang acara Sidang Paripurna MPR RI dengan agenda tunggal pelantikan Presiden-Wakil Presiden 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Berdasarkan pantauan di Gedung Nusantara III, Jakarta, Minggu, dikutip dari ANTARA, bunga-bunga asli dari berbagai jenis, di antaranya bunga mawar dan anggrek, menghiasi jalan menuju ruangan pelantikan.

Pada beberapa tiang yang menjadi tempat foto para presiden terdahulu, dihiasi pula dengan bunga-bunga dan dedaunan yang menambah keasrian suasana.

Lalu, pada sisi kanan Gedung Nusantara III, terdapat fasilitas videobooth 360 yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto sebelum dan setelah pelantikan berakhir.

Sedangkan pada sisi kiri, terdapat ruangan untuk menyaksikan secara langsung keadaan terkini Gedung Parlemen. Tamu undangan yang hadir disediakan kursi agar dapat menonton jalannya sidang secara langsung.

Terdapat pula photobooth dengan latar belakang bertuliskan "Sidang Paripurna MPR RI Dalam Rangka Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Masa Jabatan 2024–2029" dan disertai foto Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hingga pukul 08.21 WIB, sejumlah pejabat negara telah berdatangan, di antaranya Wakil Ketua MPR RI Rusdi Kirana, Wakil Ketua DPD RI Yorrys Raweyai, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024 - 2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu.

Sebanyak 732 anggota MPR RI akan menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI tersebut juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat.(ANTARA)

 

Kategori :