3 Tahun Pimpin Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Ini Pesan Zoztafia

Minggu 20-10-2024,05:42 WIB
Reporter : Tim
Editor : Setya Novanto

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Dr. H. Zoztafia, S.Ag M.Pd.I telah memimpin Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi selama 3 Tahun 2 Hari.

Zoztafia memimpin Kanwil Kemenag Provinsi Jambi tepatnya pasca dilantik Menag Yaqut Cholil Qoumas pada 13 Oktober 2021 lalu.

Saat ini, ia mendapat amanah baru menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepulauan Riau setelah dilantik menag pada Selasa, 15 Oktober 2024.

“Beberapa hari yang lalu saya dilantik menjadi Kakanwil Kepulauan Riau dan saya menerima itu dengan senang hati”, ungkapnya saat acara pelepasan dan pamitan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Jumat (18/10/2024) bertempat di Aula Kanwil Kemenag Jambi.

Dihadapan seluruh ASN Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, ia mengatakan bahwa peristiwa seperti ini sudah berkali-kali terjadi sepanjang perjalanan mulai dari Kepala KUA, lalu pindah menjadi Kasi Kelembagaan dan Sistem Informasi Kanwil Kemenag Jambi, kemudian diangkat menjadi Kakan. Kemenag Kabupaten Merangin, lalu Kakan. Kemenag Kabupaten Tebo kemudian pindah menjadi Kabid Urais lalu Kabid Papkis di Kanwil kemudian menjadi Kakanwil, dan “saya sudah sangat siap” ujarnya,

Lebih lanjut beliau menuturkan bahwa pengantinya adalah orang yang telah mengangkat beliau menjadi Kakan Kemenag, Mahbub Daryanto adalah Kakak Ideologis saya, Kakak birokratis saya, ini Kakak saya, dan saya sangat bersyukur karena beliau menggantikan saya dan saya menggantikan beliau di Kepri.

“Saya berharap Bapak/Ibu sekalian bisa lebih memaksimalkan tugas-tugas, hormati beliau, jangan repotkan beliau dengan tingkah-tingkah kita, ketika Bapak/Ibu menghormati beliau artinya juga menghargai saya yang sudah pindah dari Kanwil Kemenag Provinsi Jambi ini”, tandasnya.

Beliau pun mengungkapkan rasa bangga, terhormat dan senang telah pernah bekerja dengan ASN Kemenag Provinsi Jambi selama ini.

“Saya berharap Bapak/Ibu bekerja dengan baik, dukung Kakanwil Mahbub Daryanto ini, saya sangat beruntung Allah hadirkan beliau mendampingi saya, berjasa dalam perjalanan karir saya di Kantor Kemenag ini, untuk itu tolong sambut beliau dengan baik, bekerjalah dengan baik, turuti perintahnya, semangat, berikan dukungan yang positif agar beliau bisa maksimal dalam memberikan tenaga, pikiran dan dedikasinya kepada Masyarakat Jambi khususnya yang berkaitan dengan Tupoksi kita di Kementerian Agama”, pesannya.

“Saya dalam kondisi baik-baik saja, tolong doakan, saya banyak kekhilafan/kelemahan baik disengaja atau tidak disengaja, saya mohon maaf”, tutupnya. (*)

Kategori :