Rehab Jalan Pendung Hiang, Afrizal: Sudah Lama Dianggarkan Wako Ahmadi

Sabtu 19-10-2024,11:01 WIB
Reporter : Hendri Dede Putra
Editor : Misriyanti

SUNGAIPENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Terkait Pembangunan Box colvert dan jalan utama di desa Pendung Hiang, kecamatan Tanah kampung, yang sedang berlangsung Walikota Sungaipenuh sudah lama dianggarkan. Hanya saja pembangunan jalan tersebut dilaksanakan saat ini karena ada proses dan prosedur yang harus dilalui. 

"Untuk Pembangunan box colvert di Desa Pendung Hiang, sudah di programkan pak Wali kota Ahmadi dari awal tahun 2024," kata Afrizal Kabid BM PUPR kota Sungaipenuh.

Program pembangunan jalan Pendung Hiang, lanjut dia, sudah melalui prosedur dan mekanisme, disamping permintaan masyarakat setempat kepada pemerintah kota Sungaipenuh, melalui Walikota.

"Ini atas permintaan masyarakat Pendung hiang Melalui Pak wako, dan sudah melalui hasil musrenbang kecamatan. Anggarannya 100 juta, mudah-mudahan beberapa minggu kedepan selesai", beber Afrizal.

Terkait isu yang menyebutkan pembangunan jalan Pendung Hiang dilaksanakan karena adanya PJs walikota dan walikota Ahmadi Zubir yang telah memasuki masa cuti kampanye, disebut kurang responsif. Hal ini dinilai masyarakat terlalu mengada-ngada.

Salah seorang warga Sungaipenuh, Wirman menyebutkan statemen tersebut terlalu mengada-ngada. Selain itu, sebut dia, karena faktor ketidaktahuan prosedur dan mekanisme dalam pelaksanaan pembangunan .

"Berita inikan terlalu mengada-ngada, semua pembangunan yang menggunakan uang rakyat ada proses dan prosedurnya. Masa iya, pembangunan jalan Pendung Hiang, karena PJs walikota yang baru ditugaskan beberapa hari, di kota Sungaipenuh," tutup Wirman. (Hdp)

 

 

 

Kategori :