Wings Air Buka Rute Intra Sulawesi Tengah: Palu – Buol

Jumat 18-10-2024,19:53 WIB
Reporter : Misriyanti
Editor : Misriyanti

PALU, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Wings Air, bagian dari Lion Air Group, kembali memperluas jangkauan rute domestiknya dengan menawarkan penerbangan baru yang menghubungkan Palu dan Buol, Sulawesi Tengah. Rute ini dijadwalkan mulai beroperasi pada 12 November 2024, dengan penerbangan dari Bandar Udara Mutiara Sis Al-Jufri Palu (PLW) menuju Bandar Udara Pogogul Buol (UOL).

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan menggunakan pesawat ATR 72 berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi, Wings Air memastikan kenyamanan dan efisiensi perjalanan. Pesawat turboprop ini sangat cocok untuk melayani rute jarak pendek secara point-to-point, menjadikan perjalanan lebih cepat dan tepat bagi para penumpang.

Manfaat adanya penerbangan rute Palu – Buol bagi masyarakat, pebisnis, dan wisatawan sangat signifikan, baik untuk konektivitas intra Sulawesi Tengah maupun antar wilayah di luar provinsi. Intra Sulawesi Tengah: Melalui Palu sebagai pusat konektivitas, rute ini mempermudah akses perjalanan ke beberapa daerah penting di Sulawesi Tengah, seperti:

Morowali: Dikenal sebagai pusat industri pertambangan, khususnya nikel. Rute ini akan mendukung pertumbuhan ekonomi dengan mempercepat mobilitas tenaga kerja, pelaku bisnis, dan pengiriman barang.

Luwuk: Kota ini merupakan pusat ekonomi dan pariwisata di wilayah timur Sulawesi Tengah. Akses penerbangan yang lebih cepat akan meningkatkan kunjungan wisatawan dan memudahkan pelaku usaha dalam mengembangkan bisnis.

Tolitoli: Dikenal dengan hasil perkebunan dan perikanannya, Tolitoli akan lebih mudah terhubung dengan pasar yang lebih luas, baik untuk komoditas lokal maupun untuk pengembangan pariwisata.

Luar Sulawesi Tengah: Melalui Palu, rute ini juga menjadi penghubung ke kota-kota besar di luar Sulawesi Tengah, seperti:

Makassar: Sebagai pusat ekonomi dan gerbang Indonesia Timur, akses ke Makassar akan memperluas peluang bisnis, distribusi barang, dan meningkatkan jaringan usaha antarprovinsi.

Balikpapan: Pusat industri energi dan pertambangan di Kalimantan Timur. Rute ini akan memudahkan perjalanan bisnis antara kedua wilayah yang memiliki sektor ekonomi serupa.

Surabaya dan Jakarta: Dua kota terbesar di Indonesia yang menjadi pusat bisnis, pendidikan, dan pemerintahan. Melalui Palu, masyarakat Sulawesi Tengah kini memiliki akses lebih cepat dan mudah ke pusat-pusat perekonomian nasional, serta kota-kota lainnya di Indonesia.

Kemudahan Perjalanan dengan BookCabin

Para travelers yang ingin menikmati penawaran terbaik, Wings Air menyediakan kemudahan melalui aplikasi BookCabin. Selain memesan tiket dengan harga terjangkau, penumpang juga dapat melakukan check-in online, serta menikmati berbagai keuntungan seperti reward dari CabinClub.

Wings Air terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan memperkuat konektivitas di berbagai wilayah Indonesia, terutama di Sulawesi Tengah. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi Sulawesi Tengah dan sekitarnya dengan lebih mudah dan nyaman bersama Wings Air.(*) 

Kategori :