Ratusan ASN Terima SK Kenaikan Pangkat

Rabu 16-10-2024,14:36 WIB
Reporter : Safwan
Editor : Misriyanti

MUAROJAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Muaro Jambi Raden Najmi menyerahkan ratusan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Penyerahan SK kenaikan pangkat ini, dilaksanakan di aula kantor BKD Muaro Jambi.

Plt. Kepala BKD Muaro Jambi Hasbullah mengatakan, bahwa penyerahan SK kenaikan pangkat kepada ratusan ASN di Muaro Jambi ini telah dinyatakan layak dan berhak menerima SK tersebut.

Rinciannya, kata dia, Golongan I berjumlah sebanyak 1 orang, Golongan II berjumlah sebanyak 16 orang, Golongan III berjumlah sebanyak 147 orang dan Golongan IV berjumlah sebanyak 119 orang.

"Total Keseluruhan 283 Orang yang terdiri dari Tenaga Kesehatan, Tenaga Pendidikan dan Fungsional Umum,” katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Kabupaten Muaro Jambi Raden Najmi menyampaikan, bahwa peran ASN sangat penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Oleh karena itu, kata dia, dibutuhkan aparatur sipil negara yang disiplin, profesionalisme, dan memiliki integritas dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Aparatur sipil negara juga dituntut untuk semakin prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan sudah sepatutnyalah setiap aparatur sipil negara harus menjiwai nilai-nilai perilaku yang berakhlak yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif," katanya.

Raden Najmi juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada para ASN di Wilayah Kabupaten berjuluk bumi Sailun Salimbai ini yang telah bekerja dengan baik dan maksimal.

Sebagai bentuk apresiasi, kata dia, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi memberikan pengargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Dengan adanya penghargaan ini, sambungnya, diharapkan dapat menjadi motivasi para ASN di Muaro Jambi agar dapat lebih meningkatkan kinerja serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

"Saya berharap agar kenaikan pangkat ini menjadi motivasi bagi bapak/ibu semua untuk terus mengembangkan profesionalisme  kompetensi serta dan menjaga integritas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, kita memiliki peran penting dalam memastikan berjalannya pemerintahan dan pembangunan yang berkelanjutan," tandasnya. (wan)

Kategori :