Ombudsman Verifikasi Laporan On The Spot di Jangkat

Selasa 15-10-2024,20:22 WIB
Reporter : Tim
Editor : Setya Novanto

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Propinsi Jambi melakukan pemeriksaan verifikasi laporan on the spot, di Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin, dalam upaya percepatan penurunan stunting 2024, Selasa (15/10).

Pemeriksaan verifikasi laporan on the spot itu dipimpin M Fadli, kepala keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan bersama anggotanya, bertujuan untuk memastikan program-program dan intervensi yang dilakukan sudah berjalan baik dan benar.

Dikatakan Sekda Merangin Fajarman, yang hadir mewakili Pj Bupati Merangin Jangcik Mohza, pengawasan tersebut merupakan salah satu prosedur dan sangat perlu dilakukan, yang kali ini lokusnya di Kecamatan Jangkat.

‘’Begitu juga dengan ketepatan identifikasi sasaran Stunting dalam penerimaan pelayanan kesehatan dan bantuan, sehingga tepat sasaran. Masyarakat berhak mendapatkan akses pelayanan kesehatan khususnya Stunting,’’ujar Sekda.

Hal itu lanjut Sekda, sesuai dengan Perpres nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting. Untuk itu ditetapkan strategi percepatan penurunan stunting, yang bertujuan meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan.

Diharapkan Sekda yang saat itu diampingi Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Merangin, melalui kegiatan tersebut dapat tercipta kolaborasi antara Pemerintah Daerah, Ombudsman dan lembaga-lembaga terkait lainya.

 ‘’Semoga dengan upaya bersama ini, kita dapat mempercepat penurunan angka Stunting di Kabupaten Merangin dan menciptakan generasi yang sehat, cerdas dan produktif di masa depan,’’harap Sekda.

Pada kesempatan itu Fajarman selaku ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Merangin, memaparkan materi ‘Upaya percepatan penurunan Stunting dan inovasi Stunting Kabupaten Merangin’ dilanjutkan dengan tanya jawab

Para utusan Ombudsman RI Perwakilan Jambi itu juga mengunjungi Gerai Pelayanan Publik yang digelar di Kantor Kecamatan Jangkat. Acara tersebut berlangsung meriah dihadiri ratusan warga setempat.(*)

 

Kategori :