Fakultas Dakwah Lepas 125 Mahasiswa Laksanakan PPL

Selasa 15-10-2024,14:27 WIB
Reporter : Lysa Lucia Pebryna M
Editor : Misriyanti

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Fakultas Dakwah UIN STS Jambi, Senin (14/10) melaksanakan Pembukaan dan Pelepasan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL).

Kegiatan rutin tahunan yang diikuti mahasiswa semester 7 ini diharapkan menjadi acuan dalam memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang program studi yang mereka ampuh di bangku perkuliahan.


Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi, Prof. Samsu, S.Ag., M.Pd.I., Ph.D.-Foto: Istimewa-

"PPL bukan sekedar rutinitas akademik yang harus dilalui mahasiswa, tetapi dibalik itu mahasiswa memiliki tanggung jawab sosial dimana mahasiswa harus menjaga nama baik dirinya juga Universitas," tegas Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi, Prof. Samsu, S.Ag., M.Pd.I., Ph.D., saat membuka kegiatan.


Ketua Panitia Kegiatan, Agus Selamet Nugroho, M.I.Kom.-Foto: Istimewa-

Ditambahkannya, mahasiswa yang melaksanakan PPL juga sebagai agen promosi Fakultas Dakwah dan UIN STS Jambi.

"Tunjukkan bahwa kita calon alumni UIN STS Jambi yang ramah dengan moral dan kualitas yang baik ditambah memiliki tekat yang kuat untuk maju," jelas Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi.


Fakultas Dakwah Lepas 125 mahasiswa PPL.-Foto: Istimewa-

Untuk tahun ini, Fakultas Dakwah UIN STS Jambi melepas 125 mahasiswa untuk mengikuti Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dengan 25 lokasi PPL yang berkaitan dengan prodi yang ada di Fakultas Dakwah UIN STS Jambi.

"Ada beberapa lokasi baru PPL mahasiswa, ini merupakan cara kita untuk melebarkan kerjasama yang terjalin untuk meningkatkan kualitas," kata Ketua Panitia Kegiatan, Agus Selamet Nugroho, M.I.Kom.


Pelaksanaan Pelepasan mahasiswa Fakultas Dakwah untuk PPL.-Foto: Istimewa-

PPL diharapkan dapat menjadi wadah mahasiswa meningkatkan kemampuan mahasiswa sehingga menjadi terampil dan Profesional.(*)

Kategori :