Semen Padang Serahkan Bantuan CSR Bedah Rumah di Jambi, Perkenalkan Penerapan Sepablok

Selasa 08-10-2024,20:20 WIB
Reporter : Andri Brilliant Avolda
Editor : Misriyanti

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Rasa bahagia terpancar di wajah Anthoni (39) dan sang istri Lilis pada siang Selasa (8/10/2024). Rumah mereka selesai di bedah dan diserahkan oleh PT. Semen Padang.  

Rumah ini merupakan bentuk CSR Semen Padang yang mengusung tema membangun untuk negeri. Rumah tipe 36 ini sekarang sudah aestetik. Dindingnya menggunakan inovasi terbaru Sepablok atau kepanjangan dari Semen Padang Bata Interlock.


Permotongan pita-Foto: Istimewa-

Tekhnologi ini membuat ketahanan jangka panjang dan membuat rumah menjadi indah dan estetik. Masyarakat sekitar rumah di Desa Muaro Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi terkesima melihat rumah dengan susunan Sepablok menarik yang berwarna coklat ini.

Bertambah spesial karena Direktur Utama Semen Padang Ir. Indrieffouny Indra, M.M. yang menyerahkan kunci rumah. Dirut menyatakan program ini awalnya merupakan hasil pembicaraan dan antusiasme Gubernur Jambi Al Haris, dan ditindak lanjuti serius sebagai bentuk CSR Semen Padang untuk Jambi. 

"Pembangunan rumah sederhana ini menggunakan Sepablok, atau metode bata yang disusun tak menggunakan semen yang otomatis mempercepat pembangunan rumah. Tepatnya dikerjakan selama 15 hari, dan biayanya bisa lebih murah pada rumah ini senilai Rp70-an juta, namun konstruksi nya kokoh dan teruji tahan gempa. Harapannya bangunan rumah seperti ini bisa diaplikasikan oleh masyarakat," terangnya.

Dalam bangunan rumah itu terdapat sebanyak 3.500 Sepablok. 

"Yang jelas kita harap rumah ini bermanfaat untuk pemiliknya," sebutnya.

Untuk saat ini sendiri, ia menyebut Sepablok belum bisa didapatkan di toko bangunan karena tengah dalam tahap sosialisasi.

"Jadi ini kita buat juga sebagai rumah contoh kita buat sebagai rumah promosinya. Untuk kedepan khusus produk sepablok ini kami akan kerjsama distribusi semen yang ada di toko, dan informasi brosurnya bisa pesan dari toko bangunan tersebut. Dimana untuk saat ini sepablok didapatkan langsung untuk satuan satu rumah," sebutnya.

Antoni mengatakan senang. Sebelumnya rumah papan. 

"Sekarang dengan rumah ini jauh jadi nyaman, harapannya untuk semen padang agar sukses selalu dan bisa langsung kita huni ini," sampainya.

Sementara itu, Pjs Gubernur Jambi Dr.H.Sudirman,SH.MH ikut mengapresiasi penyerahan bantuan ini.

"Atas nama Pemprov Jambi kami ucapkan terimakasih dan semoga keberlanjutan Semen Padang dalam membantu masyarakat tidak mampu di Jambi terus bisa dilakukan," sebut Pjs Gubernur.

Saat penyerahan kunci rumah dilakukan di lokasi bantuan bedah rumah. Diserahkan oleh Dirut Semen Padang beserta jajaran kepada pemilik rumah Antoni. Sementara saat peresmian pembukaan rumah, penggantinya pita dilakukan oleh Pjs Gubernur Jambi yang diwakili oleh Kepala Diskominfo Provinsi Jambi Drs.Ariansyah, ME.

Kategori :