Komitmen Dokter Deri Untuk Kayu Aro, Menuju Kemandirian Kesehatan dan Pertanian

Minggu 29-09-2024,10:15 WIB
Reporter : Hendri Dede Putra
Editor : Setya Novanto

KAYU ARO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Calon Bupati Kerinci nomor urut empat Dokter dr. Deri Mulyadi, Jumat (27/09) menghadiri acara BKMT di Gunung Labu Kayu Aro, kedatangan seorang dokter  yang juga dikenal sebagai pemimpin inspiratif, di acara Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Gunung Labu, Kayu Aro, disambut hangat oleh masyarakat setempat.

Bagi masyarakat kehadiran sosok yang ramah dan mudah senyum di tengah mereka  mengingat kan kembali mereka di masa lalu saat di dokter bertugas di Kayu Aro. Pertemuan dokter Deri dengan warga Gunung Labu, ini merupakan momen reuni bagi beliau yang telah lama berkecimpung di wilayah Kayu Aro dan Kersik Tuo.

Dalam sambutannya, Dokter Deri mengungkapkan rasa syukur bisa kembali berada di tengah masyarakat Kayu Aro. Ia mengingat masa-masa ketika dirinya aktif di Kayu Aro, berjuang untuk kesejahteraan dan kemajuan daerah tersebut. “Saya ini orang lama di Kayu Aro, dan saya hadir kembali untuk memimpin. Insya Allah, dengan amanah, fathanah, siddiq, dan tabliq, kita bisa membangun bersama,” ungkapnya.

Dengan latar belakang sebagai seorang dokter, Dokter Deri menegaskan komitmennya untuk berdakwah dan meninggalkan profesi medisnya demi lebih fokus kepada masyarakat. “Saya berharap Kayu Aro harus hebat. Dulu kita punya rumah sakit PTP yang sangat bagus. Setuju jika kedepannya kita bisa membangun rumah sakit di Kayu Aro, karena kita sudah harus mandiri dan menikmati pelayanan kesehatan yang layak,” ujarnya di hadapan para peserta BKMT.

Dokter Deri juga menyoroti pentingnya memberdayakan putra-putri daerah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kerinci. Menurutnya, generasi muda Kayu Aro siap untuk diandalkan dalam menggerakkan pembangunan, terutama di sektor kesehatan dan pendidikan.

Selain persoalan kesehatan, Dokter Deri juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyelesaikan tantangan di sektor pertanian. “Persoalan pertanian, mari kita hadapi bersama. Kita harus berinovasi agar hasil pertanian kita semakin berkualitas,” tambahnya.(Hdp)

Kategori :