Hadiri Deklarasi Kampanye Damai, Pj Wali Kota Jambi: Ciptakan Kondisi yang Sejuk untuk Kemaslahatan Bersama

Rabu 25-09-2024,06:17 WIB
Reporter : M Hafizh Alatas
Editor : Setya Novanto

"Ini merupakan bagian dari kegiatan KPU Kota Jambi menjelang pemilihan, memfasilitasi kegiatan kampanye, termasuk pemasangan umbul-umbul, baliho serta debat para Paslon yang akan dilakukan sebanyak tiga kali," ucap Deni. 

Dia berharap, pada masa kampanye para Paslon dapat mensosialisasikan diri dengan menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat dengan mentaati aturan yang ada. 

"Semoga tahapan pemilihan Kepala Daerah dapat berjalan dengan sukses, dan tingginya tingkat partisipasi, serta kondusifitas berjalan dengan baik sehingga menghasilkan pemimpin kota Jambi yang mampu mengemban amanah yang diberikan masyarakat dengan sebaik-baiknya," harap Deni

Lebih lanjut, Deni juga menjelaskan dalam mewujudkan pemilihan yang berkualitas dan berintegritas, ada beberapa elemen yang harus dijaga, yakni, pertama ; peran KPU dan Bawaslu yang adil dan objektif serta profesional, kedua ; Paslon dan pendukung dituntut taat dalam regulasi yg ada. 

"Selanjutnya, ketiga ; Masyarakat kota Jambi sebagai pemilih harus memiliki integritas, keempat ; kepada media massa memiliki tanggung jawab dalam pemberitaan yang berimbang, dan terakhir ASN, TNI dan Polri harus menjaga netralitas dalam pemilihan Kepala Daerah," jelas Ketua KPU Kota Jambi itu.

Deklarasi Kampanye Damai tersebut turut dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara, mulai dari tampilan kesenian dan budaya daerah, Marchingband, pembacaan Naskah Deklarasi Damai oleh kedua Paslon peserta pemilu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi serta penandatanganan Naskah Deklarasi Kampanye Damai. (hfz)

Kategori :